Bupati Subang Kang Jimat Temui Jemaah Calon Haji Asal Subang: Titip Doa di Tanah Suci untuk Kebaikan Subang

- 31 Mei 2022, 11:08 WIB
Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Kasubag TU Kemenag Kabupaten Subang H. Hasanudin sedang meninjau serta bersilaturahmi kepada Calon Haji Kabupaten Subang yang sedang mengikuti manasik haji di Islamic Center Subang (Senin 30 Mei 2022)
Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Kasubag TU Kemenag Kabupaten Subang H. Hasanudin sedang meninjau serta bersilaturahmi kepada Calon Haji Kabupaten Subang yang sedang mengikuti manasik haji di Islamic Center Subang (Senin 30 Mei 2022) /dok. Istimewa/

BERITA SUBANG - Jemaah Calon Haji (Calhaj) Kabupaten Subang Tahun 2022 mendapat bimbingan manasik haji dari Kementrian Agama Kabupaten Subang, bertempat di Islamic Center, Jalan Arif Rahman Hakim Subang, Senin 30 Mei 2022.

Bupati Subang H. Ruhimat atau biasa disapa Kang Jimat berkenan membuka kegiatan bimbingan manasik haji yang diikuti 544 orang jemaah calhaj, serta pelepasan calon haji tingkat Kabupaten Subang Tahun 2022.

Jamaah calhaj yang berjumlah 544 orang tersebut, mengikuti manasik haji dalam penerbangannya akan dibagi menjadi dua kloter, yaitu kloter 1 dan 38 JKS, kloter 1 akan diberangkat pada tanggal 3 Juni, sedangkan kloter 38 akan diberangkatkan pada Tanggal 28 Juni 2022 mendatang.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Kabar Terbaru Terkait Pencarian Eril

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang Dr. H. AGUS SUTISNA, S.Ag., M.Pd., dalam kegiatan tersebut melaporkan, "jamaah calon haji asal Subang merupakan kloter 1 pemberangkatan dari Provinsi Jawa Barat", seraya memperkenalkan Ketua Kloter, dokter dan TPKD yang akan membimbing jamaah Haji asal Subang ke tanah suci.

Dalam kesempatan itu H. Agus berterima kasih Kepada Bupati Subang atas hibah batik untuk 544 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Subang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kang Jimat atas hibah batik ciri khas batik Subang, dan mohon Bapak Bupati untuk kesediaannya melepas para jamaah calon haji,” pinta H. Agus.

Baca Juga: 400 CPNS PPPK Mengundurkan Diri, Jabar Terbanyak

Kegiatan diteruskan dengan pemberian batik khas Subang secara simbolis dari Bupati Subang dan Kepala Kemenag Subang kepada Jemaah Calon Haji Kabupaten Subang yang diterima perwakilan jemaah dari KBIH Darul Falah Subang, yaitu Aang dan Istri, serta Karmudin dan Istri, serta Ida Royani.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x