Museum Subang Resmi Dibuka untuk Umum! Sebuah Objek Eduwisata Terkait Seluk Beluk Sejarah Subang

- 26 Maret 2022, 06:29 WIB
Kadisdikbudpar Subang, Tatang Komara (berdiri), sampaikan laporan kepada Bupati Subang H. Ruhimat (bertopi) terkait launching Konten Museum Subang dibuka untuk umum, Jumat (25 Maret 2022).
Kadisdikbudpar Subang, Tatang Komara (berdiri), sampaikan laporan kepada Bupati Subang H. Ruhimat (bertopi) terkait launching Konten Museum Subang dibuka untuk umum, Jumat (25 Maret 2022). /Doc. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Objek eduwisata Museum Subang hadirkan sejarah dan seluk-beluk seputar wilayah Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, yang telah terkenal dengan objek wisata Sari Ater dan buah nanas-nya.

Setelah sempat tertunda karena pandemi, Museum Subang resmi dibuka untuk umum, pada Jumat 25 Maret 2022.

Launching Konten Museum Subang merupakan tanda dibukanya Museum Subang untuk umum, yang dalam peresmiannya dihadiri Bupati Subang, H. Ruhimat, M.Si., didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang (Sekda Subang) H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., Jumat (25 Maret 2022).

Baca Juga: Cek Status Penerima Dana KIP Kuliah 2022, Bisa Dari HP

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Subang, Tatang Komara, S.Pd., M.Si., dalam laporannya menyampaikan launching Museum Subang ini sempat tertunda karena Covid-19, padahal masyarakat Subang sudah menanyakan kapan dibukanya museum.

"Alhamdulillah hari ini konten Museum Subang dapat dilaunching," kata Kadisdikbud Subang, Tatang Komara.

Baca Juga: Trending YouTube, Lirik dan Chord Lagu Hati Hati di Jalan by Tulus Liris Awal Maret 2022 Diputar 13 Juta Kali

Konten Museum Subang ini, lanjut Tatang, akan diluncurkan Bupati Subang berisi tentang sejarah Subang, karena menurut dia warga Subang harus mengenal Subang dengan utuh riwayat dan sejarah Kabupaten Subang.

"Kita tidak bisa bangga dengan Subang tanpa tahu jati diri Subang dengan utuh," tegasnya.

Tatang juga berterima kasih kepada semua pihak yang tidak henti bekerja sama dalam mewujudkan Museum Subang berisi koleksi tentang sejarah Subang.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x