Besok, Kota Bogor Kembali Buka Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

- 20 Maret 2022, 07:23 WIB
PTM di Kota Bogor segera dibuka kembali
PTM di Kota Bogor segera dibuka kembali /Instagram Pemkab Cianjur

BERITA SUBANG - Besok, Senin 21 Maret 2022 Kota Bogor resmi memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi seluruh siswa SD SMP hingga SMA.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, penyebaran Covid-19 varian Omicron di Kota Bogor telah melewati puncaknya.

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Hanafi mengatakan PTM terbatas akan dibuka dengan kapasitas 50 persen siswa dari total kapasitas kelas.

Disdik segera membuat surat sosialisasi kepada sekolah-sekolah untuk menyiapkan fasilitas pendukung protokol kesehatan yang dibutuhkan, seperti pengecekan suhu, tempat cuci tangan, imbauan masker, serta ruang isolasi.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Dana PIP Kemendikbud 2022 di pip.kemdikbud.go.id Untuk SD SMP SMA

Baca Juga: Jadwal Trans 7 Hari Ini 20 Maret 2022, Cek Jam Tayang Live MotoGP 2022, Asia Talent Cup

Dikutip dari Antara, pada PTM terbatas kali ini, kata Hanafi, akan ada yang berbeda karena siswa kelas 1, 2, dan 3 telah boleh masuk sekolah.

Artinya, seluruh jenjang sekolah dari tingkat SD, SMP, hingga SMA dan SMK telah dapat merasakan duduk di bangku sekolah kembali secara terbatas.

Hanafi menjelaskan pembukaan PTM di Kota Bogor memang dilakukan secara hati-hati dan bertahap meskipun sebenarnya menurut aturan SKB Empat Menteri Nomor 2 Tahun 2022 telah bisa melaksanakan PTM 100 persen.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x