Di Balik Operasi Senyap Polda Jabar Ungkap Kasus Subang, Apakah Pesan Ini yang Ingin Disampaikan Polda?

- 13 Februari 2022, 00:53 WIB
Ternyata Polda Jabar telah memanggil lebih dari 30 saksi baru terkait kasus Subang
Ternyata Polda Jabar telah memanggil lebih dari 30 saksi baru terkait kasus Subang /YouTube/Ryzan Akaleza//

BERITA SUBANG - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) hingga kini masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus pembunuhan Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23), yang ditemukan tanpa busana.

Naas dan membuat geram. Publik, apalagi masyarakat Subang masih gelisah karena pembunuh sadis tersebut, yang disebut pakar forensik Polri ternama Dr. Sumy Hastry mengerti forensik, hingga kini masih bergentayangan.

Apakah yang bersangkutan sedang tertawa melihat perkembangan berita, yang hingga kini tak kunjung menemui titik terang? Yang jelas hingga saat ini Polda telah menyampaikan beberapa pernyataan.

Misalnya, seperti dikutip Desk Jabar pada Rabu 9 Februari 2022 kemarin, Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo menyebutkan penyidik sudah memeriksa 100 saksi termasuk kerabat korban dan saksi ahli.

Hal ini menunjukkan perkembangan karena pada akhir Desember 2021 lalu, total yang telah diperiksa adalah 69 saksi.

Meski ada tambahan sekitar 30 saksi baru sejak pernyataan polisi pada Desember 2021, nama tersangka belum juga mencuat, atau bahkan menemui titik terang.

"Saksi-saksi baru," demikian kata Ibrahim Tompo di Bandung, 9 Februari 2022, seperti dikutip Desk Jabar pada artikel berjudul Kasus Subang Terbaru, Ada SAKSI BARU yang Akan Diperiksa Polda Jabar, Ini Kata Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Menurut Ibrahim pihaknya tetap secara maraton melakukan pemeriksaan, terkait alat bukti dan kesaksian. "Kita berharap nanti ini bisa memberikan petunjuk kepada penyidik nantinya," ucap Ibrahim.

Komentar polisi ini ditanggapi Akademisi Anjas Asmara di Thailand yang paling rajin mengulas kasus pembunuhan Tuti dan Amel.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x