Terdengar Suara Gemuruh Dari Kawasan Gunung Guntur Garut, Warga Ketakutan

- 10 Februari 2022, 06:12 WIB
Gunung Guntur, Garut
Gunung Guntur, Garut /Google Maps

BERITA SUBANG - Ketakutan melanda warga yang tinggal di sejumlah daerah di Kabupaten Garut terutama yang berdekatan dengan Gunung Guntur, Senin, 7 Februari 2022 malam. Hal ini menyusul adanya suara gemuruh yang terus-terusan terdengar yang diduga berasal dari kawasan Gunung Guntur, Jawa Barat.

Indra (22), warga Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler menyebutkan suara gemuruh tersebut mulai terdengar sejak sekitar pukul 22.00 WIB. Pada awalnya suara gemuruh terdengar dari arah Gunung Guntur.

Disebutkannya, suara gemuruh itu telah membuat warga panik sehingga memilih berkumpul di luar rumah. Sejumlah lelaki dewasa pun pada akhirnya memutuskan untuk melakukan pengecekan ke kawasan kaki Gunung Guntur untuk memastikannya.

"Tadi bersama sejumlah warga lainnya. saya sempat naik ke kawasan kaki gunung untuk memastikan asal suara. Ternyata setelah diselidiki, suaranya berasal dari arah barat atau arah Samarang," ujar Indra saat dihubungi Senin malam.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini 10 Februari 2022: Waktunya Bertemu Orangtua

Dikatakannya, kian lama suara gemuruh itu kian terdengar lebih keras. Warga yang panik tak sedikit yang bersiap-siap untuk mengungsi karena takut Gunung Guntur meletus.

Namun setelah dipastikan suara itu bukan berasal dari Gunung Guntur, warga pun terlihat agak tenang. Namun demikian kebanyakan dari mereka tetap memilih untuk berkumpul di luar rumah dengan alasan berjaga-jaga.

Keresahan juga dirasakan warga Perum Malayu, Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler. Sama halnya dengan warga Cipanas, warga Malayu pun mendengar jelas suara gemuruh yang semula seperti terdengar dari kawasan Gunung Guntur.

"Iya, ini ada suara gemuruh yang kian lama kian terdengar lebih keras. Tadi warga khawatir jika suara itu berasal dari Gunung Guntur," kata Selfi (18), warga Perum Malayu.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x