Kadis LH Subang, H. Hidayat Gandeng Rumah PDU Subang Dukung Kades Sukamulya, Pagaden, Kelola Sampah Mandiri

- 22 Januari 2022, 17:11 WIB
Acara sosialisai penanganan sampah mandiri di Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang.
Acara sosialisai penanganan sampah mandiri di Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang. /Aa Hamzah/Berita Subang/

BERITA SUBANG - Suasana keceriaan masyarakat Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang terlihat dari gelak tawa yang terdengar di Balai Desa Sukamulya, Jumat 21 Januari 2022.

Pasalnya pemaparan sosialisasi penanganan sampah mandiri masyarakat di Desa Sukamulya yang disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Subang (Kadis LH Subang) H. Hidayat, S. Ag., M. Si., disampaikan secara ringan diselingi celoteh canda.

Cara tersebut dilakukan Kadis LH Subang, H. Hidayat agar materi yang disampaikan lebih mudah diterima para peserta yang terdiri dari para Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden.

"Sosialisasi ini merupakan agenda penting mengatasi masalah sampah di Kabupaten Subang," ungkap Kadis LH Subang, H. Hidayat.

"Usulan dan inisiatif penangan sampah yang dimotori Kades Sukamulya, Pak Amar dan jajarannya akan sangat kami dukung. Oleh karena itulah hari ini merupakan sosialisasi tindakan penanganan sampah mandiri masyarakat di Desa Sukamulya," terang Kadis LH Subang, H. Hidayat.

Baca Juga: Atasi Jerawat Menyebalkan di Wajah Kamu, Simak Tips Mencegah dan Mengatasi Jerawat Secara Mudah dan Alami Ini

Kegiatan yang dihadiri langsung Kepala Desa Sukamulya, Amar tersebut membahas teknis penanganan sampah yang dikelompokkan pada sampah organik dan non organik.

Pengangan sampah non organik diarahkan Kadis LH Subang, H. Hidayat melalui program Bank Sampah.

Kadis LH Subang, H. Hidayat menyampaikan kepada Kades Sukamulya, Amar untuk melibatkan secara aktif para Ketua RT menjadi pengelola sampah di lingkungannya masing-masing.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah