Ini Nama Kades Terpilih Desa Cibalandong Jaya dan Desa Belendung di Subang, Bupati Ruhimat: 'Jaga Amanah'

- 13 Januari 2022, 15:23 WIB
Bupati SUbang Ruhimat/Prokompim Setda Subang
Bupati SUbang Ruhimat/Prokompim Setda Subang /

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi istri Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala desa terpilih Cibalandong Jaya dan Desa Belendung, di halaman kantor Desa Cibalandong, Kecamatan Cibogo, Selasa, 11 Januari 2022.

Kades terpilih Desa Cibalandong Jaya Lili Maulana dan
Hartono kades Desa Belendung terpilih dalam pilkades serentak tahun 2021 untuk periode tahun 2022 - 2028.

Pada kesempatan tersebut, Camat Kecamatan Cibogo Sri Novia, dalam menyampaikan bahwa di Desa Belendung memiliki 4294 hak pilih, dengan suara terbanyak dimenangkan oleh Hartono sebanyak 3528 suara dan angka partisipasi sebesar 82.2 persen.

Sedangkan untuk Desa Cibalandong terdapat 1458 hak pilih, dengan suara terbanyak dimenangkan oleh Lili Maulana dengan 1305 suara dan angka partisipasi sebesar 89,5 persen.

Selain itu lanjut Sri Novia mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas anggaran yang telah digelontorkan Pemda sehingga pelaksaan pilkades sukses dan semua calon tidak mengeluarkan uang sepeserpun.

"Alhamdulillah semua calon Nol Rupiah, sehingga para kades tidak mempunyai beban dan betul betul bisa melakukan kerja yang baik" ucap Sri.

Selanjutnya acara itu dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin Bupati Subang , yang diikuti oleh kedua Kepala Desa terpilih. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara antara  Kang Jimat , dengan  kedua Kades terpilih dan para saksi lalu dilaksanakan penyematan tanda jabatan Kepala Desa kepada Hartono dan Lili Maulan.

Kang Jimat, sapaan Bupati Subang, mengucapkan selamat kepada kedua kepala desa yang saat ini telah dilantik. Dalam mengemban amanah yang kini diemban oleh para kepala desa, seain itu Bupati menitipkan untuk selalu menjalankan tugas jabatan dengan sebaik mungkin dan tidak menyalah gunakan aturan.

"Simkuring titip, jalankeun sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, mihape amankan dana desa" Tegas H. Ruhimat.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah