Alun-alun Kota Bogor diresmikan Gubernur Jawa Barat dan Walikota Bogor 17 Desember 2021

- 17 Desember 2021, 22:08 WIB
alun alun kota bogor
alun alun kota bogor /Pemkot Bogor

 

BERITA SUBANG - Terletak di pusat kota yang terintegrasi dengan Stasiun Bogor dan Masjid Agung, alun-alun ini berlokasi di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya, meresmikan Alun-alun Kota Bogor, Jumat 17 Desember 2021. Alun-alun Kota Bogor dianggap bernilai sejarah lantaran dekat dengan stasiun berusia 140 tahun.

Diketahui, pembangunan alun-alun kota kabupaten di Jawa Barat merupakan hibah dari Pemprov Jabar. Pemprov Jabar menganggarkan Rp15 miliar untuk masing-masing kota kabupaten untuk membangun alun-alun sebagai identitas wilayah.

Bertepatan dengan ulang tahun Walikota Bogor Bima Arya meresmikan alun-alun Kota Bogor bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pada kesempatan ini Bima Arya merasa sangat bersyukur atas kedatangan Ridwan Kamil dihari penting untuk Kota Bogor.

Baca Juga: Pedangdut Senior Imam S Arifin Hari Ini Tutup Usia

Baca Juga: Penyebab Selebgram Laura Anna Meninggal Dunia

"Saya mewakili warga Kota Bogor pada hari ini bersyukur menerima kehadiran gubernur untuk meresmikan meresmikan alun-alun kota Bogor yang sudah lama di tunggu oleh warga kota bogor ini adalah bantuan dari provinsi senilai 15 miliar yang akan kita sinergikan dengan pemerintah kota Bogor " kata Bima. Jumat 17 Desember 2021.

Untuk program berikutnya akan ada pedestrian yang mengelilingi alun-alun guna menyatukan beberapa tempat yang ada di Kota Bogor.

"Programnya tahun depan akan kita bangun pedestrian yang mengelilingi alun-alun ini dan kita akan berkoordinasi juga dengan PT KAI untuk membangun konsep yang terintegrasi nantinya akan betul-betul menyatu antara Masjid Agung, alun-alun, dan juga stasiun" ucapnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x