Simpang Siur Pemberitaan dan Spekulasi Youtuber Persulit Ungkap Kasus Pembunuhan Subang

- 3 Oktober 2021, 08:17 WIB
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi Adrimulan Chaniago.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi Adrimulan Chaniago. /Jurnal Soreang/Yusup Supriatna/Dok.Humas Polda Jabar

BERITA SUBANG - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, meminta masyarakat dan keluarga korban pembunuhan ibu dan anak di Subang untuk bersabar dan membiarkan penyidik kepolisian untuk bekerja secara profesional.

Sejak kasus ini terungkap pada tanggal 18 Agustus 2021 lalu, banyak pemberitaan yang masih simpang siur beredar di masyarakat.

Menurut Erdi Adrimulan Chaniago, pemberitaan simpang siur ini justru akan menjadi kendala bagi penyidik.

Baca Juga: Makam Korban Pembunuhan Jalancagak Subang Dibongkar Tengah Malam Untuk Keperluan Penyidikan

"Biarkan penyidik ini bekerja. Karena dengan adanya pemberitaan-pemberitaan yang simpang siur, yang bukan berasal dari penyidik, ini tentunya akan menjadi kendala kita sendiri," kata Erdi Adrimulan Chaniago di kanal Youtube salah satu stasiun televisi, Sabtu 2 Oktober 2021.

Namun demikian, Erdi Adrimulan Chaniago tetap mempersilakan masyarakat untuk menduga siapa pelaku dari pembunuhan di Subang ini.

Namun Erdi Adrimulan Chaniago menegaskan, polisi akan tetap bekerja secara profesional dalam mengungkap pelaku berdasarkan petunjuk dan bukti yag ada.

"Silakan masyarakat menduga dan sebagainya. Tetapi, kami tetap profesional untuk menentukan tersangka-tersangka berdasarkan petunjuk dan bukti yang sudah kita terima secara detail. Kemudian yang dari hasil evaluasi dan nanti akan ada gelar perkara," tegas Erdi Adrimulan Chaniago.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Subang Mahir Mainkan Framing Media

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x