Tayangan Cinta Abadi Leslar Berlebihan, Masyarakat Protes

- 13 Agustus 2021, 16:56 WIB
Cinta Abadi Leslar, Rizky Billar Jadi Tarzan: Awuouwo
Cinta Abadi Leslar, Rizky Billar Jadi Tarzan: Awuouwo /Instagram @antv_official/

BERITA SUBANG - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat telah menerima sejumlah aduan masyarakat mengenai rencana penayangan acara pernikahan Lesti Billar di ANTV selama berjam-jam.

Karena itu, masyarakat meminta bantuan KPID Jawa Barat untuk segera menindaklanjuti hal tersebut.

KPID Jawa Barat mengungkapkan hasil rapat yang telah dilakukan sebelumnya melalui konferensi pers virtual pada Jumat, 13 Agustus 2021 pukul 10.00 sampai 11.30 WIB dengan mengundang beberapa narasumber untuk ikut berbagi pandangan mengenai hal tersebut.

Baca Juga: Penjualan Alphard Terbaru Moncer, Dua Pekan Laku 385 Unit, MPV Mewah Ini Kado Basuki ke Leslar

“Dari kurun waktu 13 Maret 2021 sampai 8 Agustus 2021 kemarin, KPID Jawa Barat mengidentifikasi, banyaknya aduan masyarakat yang terkait tentang program siaran yang tergolong pada kehidupan pribadi, yang kemudian memunculkan isu-isu terkait pernikahan selebritas tersebut,” jelas Ketua KPID Jawa Barat Adiyana Slamet.

Pernikahan selebritas yang banyak dibicarakan saat ini ialah tayangan pasangan artis Lesti dan Bilar berjudul Cinta Abadi Leslar yang ditayangkan hampir 7 jam pada Minggu 8 Agustus 2021, mulai dari jam 08.30 sampai 09.30 WIB untuk edisi Menghitung Hari, yang dilanjutkan dari jam 15.30 sampai 21.30 WIB untuk edisi Lepas Lajang, Calon Pemimpinmu, Kado Terindah Lesti, yang ditampilkan di ANTV. Ketua KPID Jawa Barat pun menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengirimkan rekomendasi kepada KPI Pusat untuk menegur ANTV akan penayangan acara tersebut.

Baca Juga: Ini Syahra Larez, Mantan Kekasih Rizky Billar yang Bikin Lesti Kejora Angkat Bicara

“Melalui 9 rapat pleno disimpulkan bahwa kondisi tersebut sudah sangat memperihatinkan. 9 program prosesi pernikahan artis pun sudah diteruskan kepada KPI Pusat untuk diberikan sanksi,” tambah Adiyana.

Beberapa alasan yang menjadi dasar diteruskannya aduan masyarakat mengenai tayangan pra pernikahan pasangan Lesti Billar ke KPI Pusat ialah terjadinya pelanggaran dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS).

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x