Bupati Subang Tinjau Kinerja Puskesmas Tanggulangi Covid-19

- 23 Juni 2021, 16:28 WIB
Dalam rangka penangan pasien Covid-19, Bupati Subang H. Ruhimat melakukan kunjungan ke beberapa puskesmas dan rumah sakit swasta di wilayah Kabupaten Subang. Tampak Kang Jimat (sapaan Bupati Subang) didampingi Kadis Kesehatan Subang dan Direktur RS PMC Pamanukan sedang  memberikan arahan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menerapkan 5M protokol kesehatan. Selasa (22/6/2021)
Dalam rangka penangan pasien Covid-19, Bupati Subang H. Ruhimat melakukan kunjungan ke beberapa puskesmas dan rumah sakit swasta di wilayah Kabupaten Subang. Tampak Kang Jimat (sapaan Bupati Subang) didampingi Kadis Kesehatan Subang dan Direktur RS PMC Pamanukan sedang memberikan arahan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menerapkan 5M protokol kesehatan. Selasa (22/6/2021) /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat melakukan kunjungan kerja memantau beberapa puskesmas di Kabupaten Subang, Selasa 22 Juni 2021.

Kunjungan dilakukan guna memastikan kesiap-siagaan petugas dan sarana prasarana kesehatan berkaitan dengan program gebyar vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19. 

Bupati Subang memastikan pelayanan kesehatan berupa seperti ketersediaan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di puskesmas telah tersedia, serta memantau langsung proses pelaksanaan gebyar vaksinasi yang saat ini sedang berjalan untuk masyarakat Subang.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Subang H.Ruhimat menyempatkan diri berdialog dengan warga serta menghimbau agar para warga turut mengajak tetangga, saudara, teman serta keluarganya untuk mengikuti program vaksinasi massal.

"Jangan lupa Hari Sabtu Tanggal 26 Juni 2021, vaksinasi massal di halaman Mapolres Subang" ujar Bupati Subang yang biasa disapa Kang Jimat. 

Pada kesempatan itu Bupati Subang menyapa para petugas kesehatan dan serta menjelaskan manfaat vaksinasi kepada masyarakat yang hadir.

"Covid-19 tidak pilih-pilih. Istri saya dinyatakan positif, tapi alhamdulillah karena sudah melaksanakan vaksinasi dua kali, dalam tiga hari sudah dinyatakan negatif kembali," ungkap Bupati Subang.

Selanjutnya Bupati Subang mengajak seluruh masyarakat agar membangun kesadaran dan pro aktif mengikuti berbagai program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,
dan tetap menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan 5M.(Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi bepergian).

"Khusus bagi tenaga kesehatan, saya memberikan apresiasi dan memotivasi agar jangan menyerah untuk senantiasa jadi garda terdepan dalam penanggulangan serta upaya memutus rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah