Lonjakan Kasus Signifikan, Wabup Subang: Penyebaran Virus Covid-19 Pasca Lebaran Sangat Cepat

- 19 Juni 2021, 12:55 WIB
Lonjakan kasus Covid-19 meningkat, Wabup Subang gelar Apel Siaga Penanganan Covid-19 di Mapolres Subang, Jumat (18 Juni 2021).
Lonjakan kasus Covid-19 meningkat, Wabup Subang gelar Apel Siaga Penanganan Covid-19 di Mapolres Subang, Jumat (18 Juni 2021). /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi memimpin Apel Siaga Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang Tahun 2021 di halaman Markas Polres Subang, Jumat 18 Juni 2021.

Apel gabungan tersebut diikuti oleh berbagai unsur diantaranya jajaran unsur polres Subang, Yonif 312 Kala Hitam, Kodim 0605 Subang, Danlanud Subang, SatpolDam, BPBD, Satgas Covid-19 dan Dishub Subang.

Dalam amanatnya Wabub Subang Agus Masykur menyampaikan sambutan Bupati Subang H. Ruhimat, yaitu bahwa pelaksanaan apel siaga siang ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah beserta unsur Forkopimda dan Satuan Tugas Covid-19 dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang.

Selanjutnya Agus Masykur menuturkan, bahwa penyebaran virus Covid-19 pasca lebaran Idul Fitri 2021 sangat cepat, terbukti dengan peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan.

"Ini menuntut langkah dan strategi pencegahan dan penanggulangan yang cepat dan tepat oleh Pemerintah Kabupaten Subang. Tentunya membutuhkan dukungan berbagai pihak terkait," tegasnya.

Baca Juga: Wabup Subang Tinjau Kondisi Masyarakat di Zona Merah Desa Kihiyang

"Bupati Subang telah mengeluarkan surat edaran tentang perpanjangan ke sepuluh Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terdiri dari 27 poin yang mengatur pembatasan kegiatan masyarakat," ujar Kang Akur.

Surat edaran bupati tersebut berlaku sampai dengan tanggal 28 Juni 2021, mengatur tentang poin poin sebagai berikut :

- Penutupan sementara tempat hiburan dan tempat wisata;
- Pembatasan pernikahan dan hajatan;
- Penghentian pelaksanaan simulasi pembelajaran tatap muka; serta,
- Pembatasan jam operasional tempat usaha di Kabupaten Subang.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x