Di Kecamatan Subang, Ujian Sekolah SD Tatap Muka Dipantau Secara Khusus oleh TNI dan Polri, Gimana Rasanya?

- 25 Mei 2021, 01:07 WIB
Penampakan siswa di SD Kalapa Kembar sedang melaksanakan Ujian Sekolah secara tatap muka dengan jarak yang cukup renggang.
Penampakan siswa di SD Kalapa Kembar sedang melaksanakan Ujian Sekolah secara tatap muka dengan jarak yang cukup renggang. /Humas Polres Subang/

BERITA SUBANG - Ujian Sekolah ditingkat SD yang dilaksanakan secara tatap muka di komplek SD Kalapa Kembar, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang mendapat pantauan secara khusus dari unsur kepolisian dan TNI guna memutus penyebaran virus Corona.

Hal ini terpantau dari ujian sekolah tatap muka yang dilaksanakan pada Senin 24 Mei 2021 sekitar pukul 08:00 WIB.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto memerintahkan Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah untuk melaksanakan kegiatan monitoring terkaitkegiatan ujian yang diadakan tatap muka.

Secara spesifik, kegiatan pemantauan ujian sekolah SD tersebut dilaksanakan oleh Panit Binmas Polsek Subang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karanganyar, dan Lurah Karanganyar selaku ketua posko Covid 19 di Kelurahan Karanganyar. Tak ketinggalan ada Babinsa Kelurahan Karanganyar.

Baca Juga: Intip Bocoran Tes dan Rincian Soal Ujian PPPK 2021 untuk Guru Honorer yang Ingin Lolos Seleksi

Begini suasana ketika polisi dan TNI memantau ujian sekolah di Kecamatan Subang/Humas Polres Subang
Begini suasana ketika polisi dan TNI memantau ujian sekolah di Kecamatan Subang/Humas Polres Subang

Ditempat tersebut para petugas dari Polsek Subang, didampingi anggota Koramil Subang melaksanakan kegiatan dalam memberikan Himbauan kepada pengajar dan seluruh staf yang ada disekolah tersebut untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, seperti :

1. Petugas dan pengunjung wajib memakai masker.
2. Pengelolaan menyiapkan tempat cuci tangan dan himbauan Kamtibmas terkait C3 agar diantisipasi tindak kejahatan seperti pecah kaca , pencurian dan lain-lain.
3. Agar petugas mengawasi  dgn  menjaga keselamatan  bagi pengunjung yg membawa anak kecil ketika berenang dan mengingatkan barang bawaan agar disimpan di tempat yang aman.

"Saya memang menugaskan anggota saya, ucap Kompol Yayah, untuk melakukan monitoring dalam pelaksanaan ujian sekolah di SD Kalapa Kembar Kelurahan Karanganyar," kata Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah.

"Pemanatauan ini menjadi sangat perlu dilakukan mengingat ujian sekolah ini merupakan kegiatan pertama kalinya dalam pembelajaran tatap muka. Namun karena masih dalam kondisi Pandemi jadi memang harus dipantau terkait sarana dan prasarana Protokol kesehatannya sudah memadai apa belum dan dalam kegiatan tatap muka ini juga kami harus memastikan terkait jarak tempat duduk antar siswa agar tidak terlalu berdekatan," terang Kompol Yayah.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah