Kades Indra Zainal Alim, Pemimpin Subang Harus Mampu Dengarkan Keluh Kesah Warga

- 11 Mei 2021, 20:11 WIB
Kades Jalancagak Indra Zainal Alim mengatakan masyarakat Subang butuh pemimpin Subang yang bisa hadir di tengah masyarakat menjadi figur bapak menyerap aspirasi masyarakat bawah.
Kades Jalancagak Indra Zainal Alim mengatakan masyarakat Subang butuh pemimpin Subang yang bisa hadir di tengah masyarakat menjadi figur bapak menyerap aspirasi masyarakat bawah. /dok. istimewa/

 

BERITA SUBANG - Masyarakat Subang membutuhkan pemimpin yang dapat hadir di tengah-tengah masyarakat, menjadi sosok yang mampu mendengarkan keluh kesah warga.

Masyarakat ingin merasakan kehadiran figur pemimpin yang mampu menyerap aspirasi warga Subang.

Sebagai pemimpin Subang harus menjalin komudikasi intens dengan kepala desa sebagai perwakilan pemerintah paling bawah yang memiliki komunikasi dan jalinan emosional paling dekat dengan masyarakat.

Seorang pemimpin harus mempunya prinsip dan karakter. Jangan Takut membela agama dan rakyatnya.

Seruan itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat Indra Zainal Alim dalam keterangan tertulisnya, Selasa 11 Mei 2021.

Kades Indra Zainal Alim lantang menyuarakan bahwa sosok pemimpin di Kabupaten Subang harus mampu menjadi Bapak bagi masyarakatnya.

Kepala desa kelahiran 1976 yang pernah menimba ilmu agama di Tebuireng, Jombang Jawa Timur itu bahkan menegaskan bahwa jabatan merupakan titipan Tuhan.

Seorang pemimpin harus siap atas segala konsekuensi untuk menjalankan amanah yang dititipkan Tuhan secara baik dan benar, sekalipun risiko pencopotan jabatan harus diambil saat menegakkan kebenaran.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x