Bupati Jadikan Abon Ikan Tengklek Subang Menu Wajib Sahur Ramadhan

- 1 Mei 2021, 12:51 WIB
Bupati Subang H. Ruhimah bersama istri (tengah) didampingi Kepala DKUPP H. Dadang Kurnianudin (kiri) dan Sekda H. Asep Nuroni (dua dari kiri) saat diwanwancara terkait prokuk UMKM Subang oleh host Subang Jawara Update Fla Ramdani (lima dari kiri) dan Adam Al Malik (kanan), Jumat 30 April 2021.
Bupati Subang H. Ruhimah bersama istri (tengah) didampingi Kepala DKUPP H. Dadang Kurnianudin (kiri) dan Sekda H. Asep Nuroni (dua dari kiri) saat diwanwancara terkait prokuk UMKM Subang oleh host Subang Jawara Update Fla Ramdani (lima dari kiri) dan Adam Al Malik (kanan), Jumat 30 April 2021. /Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat mendukung UMKM Subang yang Go International serupa produk Kopi Hofland.

Ia juga sangat menikmati produk UMKM Subang berupa Abon Ikan Tengklek yang jadi menu wajib sahur di Bulan Ramadhan ini.

Bupati katakan hal itu dalam acara 'Live Shopping Produk UMKM Subang Jawara' di Rumah Dinas Bupati Subang, Jum'at pagi Tanggal 30 April 2021.

"Nampaknya kopi dan produk yang dihasilkan kebun-kebun di Kabupaten Subang, subhanallah, bukan main bisa menimbulkan ide cemerlang, ide kreatif, (dan) apalagi kopinya nikmat diminum," ujarnya.

Bupati Ruhimat yakin perhelatan Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang dan Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Subang itu menjadi ajang pengenalan dan perluasan pasar bagi produk UMKM Subang yang memang bermutu dan berkualitas mumpuni.

"Contohnya (produk) Abon Ikan Tengklek. Setiap sahur saya mempertanyakan, seandainya istri saya tidak menghidangkan ini (Abon Ikan Tengklek)," ucap Ruhimat diamini Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, sang istri yang hadir mendampinginya.

Ia berharap produk UMKM lokal Subang lainnya juga melakukan hal sama.

Baca Juga: Didi Kempot Melalui Campursari 'Ojo Mudik' Ajak Masyarakat Cegah Covid-19

Bupati pun menginstruksikan Sekda Subang H. Asep Nuroni yang turut mendampinginya pada acara itu agar mengabsen para Camat dan kepala desa untuk melakukan pemesanan parsel UMKM Subang.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Prokompim Setda Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x