Bantu Jual Produk UMKM, Bupati Subang Ruhimat Akan Tampil di Acara Live Shopping di Youtube dan Facebook

- 26 April 2021, 02:55 WIB
Bupati Ruhimat antusias jual Produk UMKM secara streaming pada acara Live Shopping.
Bupati Ruhimat antusias jual Produk UMKM secara streaming pada acara Live Shopping. /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang Ruhimat akan tampil pada acara 'Live Shopping' yang digelar secara Live Streaming melalui saluran kanal Youtube dan Facebook Studio Jawara Digital Media, yakni saluran media yang dikelola oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Subang (Prokompim Setda Subang).

Live Shopping yang menampilkan Bupati Ruhimat bukanlah sembarang shopping, melainkan gagasan dari Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (DUKPP), bekerja sama dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu UMKM Kabupaten Subang untuk mempromosikan produk UMKM.

Produk hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dipromosikan adalah yang telah lolos kurasi, untuk ditawarkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara, pegawai swasta, maupun masyarakat umum di Subang.

Bantu UMKM di tengah pandemi

Dikutip dari laman Fanpage Prokompim Setda Subang, Kepala DKUPP Kabupaten Subang Dadang Kurnianudin mengatakan Live Shopping akan diikuti oleh para pelaku sektor UMKM dari Subang.

Adalah Studio Jawara Digital Media, melalui saluran Youtube dan Facebook yang akan menyiarkan Live Shopping, yang digelar untuk menstimulasi kegiatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Dari Dekat, Inilah Tempat Penyemaian Bibit Kopi Hofland di Subang yang 100 Persen Berdayakan Warga Lokal

"Dengan harapan dapat membangkitkan UMKM yang sedang mengalami penurunan produktivitas perekonomian, selain itu juga dapat mengenalkan produknya kepada masyarakat, yang terpenting dapat meningkatkan omzet bagi para pelaku usahanya," kata Dadang Kurnianudin, Jumat 23 April 2021.

Dadang mengatakan ia optimis kegiatan tersebut berjalan lancar dan pihaknya juga akan menggandeng sponsor seperti Bank BJB dan lainnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x