Kopi Hofland dari Subang Ikut Festival The Indonesian Coffee 2021 di Dubai, UAE, Tanggal 29 April-1 Mei 2021

- 25 April 2021, 21:29 WIB
Kopi Hofland dari Subang
Kopi Hofland dari Subang /Instagram: @hofland.official/

BERITA SUBANG - Kabupaten Subang, melalui produknya yakni Kopi Hofland, menjadi salah satu peserta festival The Indonesian Coffee 2021, yakni sebuah festival kopi mancanegara yang diselenggarakan di Festival City Mall, Dubai, Uni Emirat Arab.

The Indonesian Coffee 2021 merupakan festival yang diselenggarakan mulai 29 April - 1 Mei 2021 untuk mempromosikan kopi khas Indonesia di Uni Emirat Arab.

Kopi asal Subang Kopi Hofland merupakan kopi buatan produsen Gunung Luhur Berkah, yang dibuat dari kopi yang diambil dari dataran tinggi Subang untuk konsumen di domestik dan mancanegara. 

Menutip dari laman Facebook Protokol & Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Subang, Bupati Subang Ruhimat menyempatkan diri menerima kunjungan Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah.

Bupati menyampaikan apresiasi dan ia mengatakan bangga produk kopi asal Subang dapat mendunia.

"Mudah mudahan berhasil dan meraih predikat. Supaya bisa meningkatkan eksport, menarik buyer dari luar dan berdampak kepada masyarakat terutama petani kopi" kata Bupati Ruhimat, yang akrab dipanggil Kang Jimat.

Baca Juga: Isi BUBOS 2021, Kang Akur Salurkan Santunan Anak Yatim

Bupati Subang berharap festival kopi di Dubai dapat membantu meningkatkan kesejahteraan petani, khususnya petani kopi di Subang.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Subang Dadang Kurnianudin mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Perdagangan agar dapat mendukung dan memberikan fasilitas terkait pemberangkatan perwakilan Koperasi Produsen Gunung Berkah ke Dubai.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x