Istri Bupati Subang Yoyoh Sopiah Ruhimat Hadiri Acara Parade Produk UMKM Subang

- 18 April 2021, 17:23 WIB
Istri Bupati Subang Yoyoh Sopiah Ruhimat menghadiri acara parade produk UMKM Subang bertema Wanita Produktif Ekonomi Bangkit
Istri Bupati Subang Yoyoh Sopiah Ruhimat menghadiri acara parade produk UMKM Subang bertema Wanita Produktif Ekonomi Bangkit /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Istri Bupati Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menghadiri sekaligus menjadi pembicara dalam acara Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Subang Parade Produk UMKM Kabupaten Subang 2021 yang mengangkat tema 'Wanita Produktif Ekonomi Bangkit'. 

Bertempat di Graha Sofia STIESA Subang, acara yang diadakan pada Kamis 15 April 2021 ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Kabupaten Subang.

Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku istri Bupati Subang dan juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Subang mengatakan para pelaku UMKM agar berkolaborasi, melakukan inovasi dan selalu kreatif untuk meningkatakan kualitas UMKM dan mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional.

Baca Juga: Raja Kuis Indonesia Helmy Yahya Bawa Investor Korea Selatan untuk Investasi Pertanian di Bukit Nyomot, Subang

Hj. Yoyoh Sopiah juga memberikan apresiasi kepada pelaku UMKM di Kabupaten Subang sekaligus menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Subang untuk turut mendukung produk lokal dalam rangka meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan para pelaku UMKM di Kabupaten Subang.

Kepala Dekopinda Subang, H. Daeng Moch Ma'mur Thahir menyampaikan, kegiatan parade UMKM ini tujuan utama nya diselenggarakan yaitu menginginkan seluruh produk daerah UMKM Kabupaten Subang mampu untuk “Naik Kelas”.

"Yang dimana UMKM mampu mengoptimalkan teknologi untuk mendigitalisasi usahanya. Salah satunya dengan memanfaatkan platform bisnis online bagi UMKM dan Koperasi di Indonesia yaitu ICALAN.ID," kata H. Daeng Moch Ma'mur Thahir, seperti dikutip di halaman Facebook Prokompim Setda Subang.

Baca Juga: Hujan Sebentar Saja, Jalan Provinsi Jalur Subang - Pagaden Sering Direndam Banjir

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Subang, H. Dadang Kurnianudin mengatakan melalui kegiatan parade UMKM diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai momen untuk meningkatkan eksistensi UMKM Subang serta mendukung program Bupati Subang mengharapkan bahwa kedepan mobilisasi belanja ASN diharapakan dapat menyerap pasar UMKM.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x