Kunjungi Lokasi Bencana NTT, Jokowi Ingin Pastikan Kebutuhan Warga Tercukupi

- 9 April 2021, 14:06 WIB
Presiden Jokowi mendapat penjelasan mengenai mengenai bencana banjir bandang di Lembata, NTT, Jumat 9 April 2021
Presiden Jokowi mendapat penjelasan mengenai mengenai bencana banjir bandang di Lembata, NTT, Jumat 9 April 2021 /Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev/

 

BERITA SUBANG -Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Jumat 9 April 2021 yang merupakan salah satu lokasi terdampak bencana yang disebabkan oleh siklon tropis Seroja.

Di lokasi itu, Kepala Negara bersama jajaran terkait meninjau dampak kerusakan di desa yang berlokasi di Kabupaten Lembata tersebut.

Kabupaten Lembata merupakan salah satu wilayah yang terdampak paling parah akibat banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Lenovo Legion Phone Duel 2 Menawarkan Ponsel Gaming dengan Dapur Pacu Snapdragon 888 dan Kipas di Dalamnya

Baca Juga: Arcfox, Produsen Mobil Asal Cina akan Meluncurkan EV Mewah yang Ditenagai oleh Harmony OS dan 5G oleh Huawei

"Siang hari ini saya berada di Desa Amakaka di mana bencana banjir bandang yang ada di Kabupaten Lembata ini korbannya paling banyak," kata Jokowi.

Atas nama pribadi dan mewakili pemerintah, Jokowi menyampaikan belasungkawa kepada para korban bencana. Juga mendoakan agar arwah mereka diterima di sisi Tuhan dan diberikan tempat terbaik.

"Saya, secara pribadi dan mewakili pemerintah, mengucapkan duka yang mendalam atas korban yang ada. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan, diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran," ujar Jokowi.

Baca Juga: Polri Dirikan 333 Pos Penyekatan Dari Lampung Hingga Bali Pada Mudik Lebaran 2021, PMJ Pantau di 8 Titik Pos

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x