Rem Blong Hingga Sopir Tidak Ahli Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Maut Bus Sri Padma Kencana

- 11 Maret 2021, 11:58 WIB
Rem blong hingga sopir tidak paham medan diduga jadi penyebab kecelakaan maut Bus Sri Padma Kencana
Rem blong hingga sopir tidak paham medan diduga jadi penyebab kecelakaan maut Bus Sri Padma Kencana /Kabar-Priangan.com/Nanang Sutisna./

BERITA SUBANG – Hingga kini pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi mengenai penyebab Kecelakaan maut bus Sri Padma Kencana yang terjun bebas masuk jurang  di sekitar Jalan Raya Sumedang-Cibereum dan mengakibatkan 27 penumpang meninggal.

Namun demikian, sejumlah spekulasi masih mewarnai penyebab kecelakaan bus tersebut mulai dari rem blong hingga sopir tidak paham medan di tanjakan Cae yang memang tajam dan rawan.

Menurut Mimin Mintarsih (52) salah satu korban yang selamat dalam kecelakaan maut itu, sebelum kecelakaan terjadi, para penumpang mencium bau sangit kanvas rem. Lalu seorang penumpang meminta sopir untuk memeriksanya. Usai memeriksa, sopir mengakui jika ada masalah dengan rem bus.

Ia juga menambahkan sebelum masuk ke jurang, bus sempat oleng hingga akhirnya masuk ke jurang.

Mimin yang pada saat itu bersama kedua anaknya berhasil merangkak dan keluar dari bus menyelamatkan diri. Sementara penumpang lain banyak yang terjepit di dalam bus.

Baca Juga: Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Bus Sri Padma Kencana Diperkirakan Bertambah Jadi 27 Orang

Baca Juga: Update Kecelakaan Maut di Wado, Sumedang: 23 Tewas, Pj. Sekda Subang Ungkapkan Pemda Tanggung Biaya Berobat

Baca Juga: Pasien Kritis, Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Masuk Jurang Masih Ditangani di RS Sumedang dan Puskesmas Wado

Ketidak pahaman sopir bus mengenai tanjakan Cae yang memang tajam dan rawan diduga ikut menjadi penyebab Kecelakaan maut tersebut. Sayangnya, sopir diketahui ikut tewas dalam kecelakaan itu.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah