Update Kecelakaan Maut di Wado, Sumedang: 23 Tewas, Pj. Sekda Subang Ungkapkan Pemda Tanggung Biaya Berobat

- 11 Maret 2021, 09:05 WIB
Petugas mengevakuasi jenazah korban kecelakaan bus PO Sri Padma Kencana di Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (11/3/2021) dini hari. Hingga Kamis (11/3) dini hari, petugas mencatat sebanyak 23 orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut serta 28 korban selamat dilarikan ke RSUD Kabupaten Sumedang. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa.
Petugas mengevakuasi jenazah korban kecelakaan bus PO Sri Padma Kencana di Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (11/3/2021) dini hari. Hingga Kamis (11/3) dini hari, petugas mencatat sebanyak 23 orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut serta 28 korban selamat dilarikan ke RSUD Kabupaten Sumedang. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa. /RAISAN AL FARISI/ANTARA FOTO

BERITA SUBANG - Kecelakaan maut di Wado, Sumedang, Jawa Barat, dimana sebuah bus asal Subang terjun ke jurang di Tanjakan Cae, menyebabkan 23 dari 63 penumpang tewas.

Pj. Sekda Subang Asep Nuroni, atau Kang Asep, yang mengunjungi lokasi  menyampaikan rasa belasungkawa bagi para korban meninggal. Diketahui, bus tersebut membawa rombongan dari SMP Islam Terpadu Al-Muawanah dari Cisalak Subang.

Rombongan tersebut baru saja kembali dari melakukan ziarah di Pamijahan, Tasikmalaya dan pada perjalanan pulang melintasi kondisi jalan yang cukup terjal, yakni di Tanjakan Cae di Sumedang, tiba-tiba bus oleng dan supir tidak dapat mengendalikan hingga akhirnya terjun ke jurang yang cukup dalam.

Baca Juga: Pasien Kritis, Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Masuk Jurang Masih Ditangani di RS Sumedang dan Puskesmas Wado

Disampaikan Kang Asep, Pemda Kabupaten Subang akan menanggung semua biaya pengobatan bagi para korban yang mengalami luka-luka hingga sembuh.

"Dari total penumpang 63 orang tercatat 23 orang meninggal dunia, namun kemungkinan besar korban meninggal akan terus bertambah mengingat proses ekavuasi korban masih berlangsung," kata Kang Asep. 

Pj. Sekda Subang Asep Nuroni, yang meninjau langsung TKP kejadian sekitar pukul 21:00 WIB menyaksikan langsung para korban saat sudah dievakuasi ke dalam ambulan dan hendak dibawa pulang ke Subang.

Baca Juga: Video Evakuasi Kecelakaan di Wado Sumedang, Sejumlah Penumpang Bus Asal Subang Tewas, Damkar Sedang Mendata

Korban kecelakaan merupakan rombongan peziarah dari SMP IT Al-Muawanah, Cisalak, Subang. Penumpang bus naas tersebut terdiri dari para orang tua dan para guru pembimbing.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah