Pasien Kritis, Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Masuk Jurang Masih Ditangani di RS Sumedang dan Puskesmas Wado

- 11 Maret 2021, 08:52 WIB
Pasien Kritis, Korban Bus Pariwisata Masuk Jurang Masih Ditangani di RS Sumedang dan Puskesmas Wado
Pasien Kritis, Korban Bus Pariwisata Masuk Jurang Masih Ditangani di RS Sumedang dan Puskesmas Wado /Instagram.com/@pemkabsubang/

BERITA SUBANG -Puluhan korban luka-luka yang dikabarkan kritis dalam peristiwa bus pariwisata masuk jurang di tanjakan Cae, Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang, hingga kini masih dalam penanganan intensif di RS Sumedang dan Puskesmas Wado .

Selain itu 23 jenazah korban meninggal juga masih berada disana dan menunggu kedatangan keluarga korban untuk identifikasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Maxi mengatakan, dari data yang diperoleh Dinkes Subang, sebanyak 23 orang meninggal, yakni 2 di RS Sumedang, 19 a di TKP (Tempat Kejadian Perkara), 2 orang meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Maxi menambahkan, belasan korban yang luka-luka masih didata, dan evakuasi masih berlangsung karena ada korban yang terjepit.

Baca Juga: Video Evakuasi Kecelakaan di Wado Sumedang, Sejumlah Penumpang Bus Asal Subang Tewas, Damkar Sedang Mendata

Baca Juga: Pj Sekda Subang Bertolak ke Sumedang Tinjau Laka Bus Rombongan SMP IT Al-Muawwanah Cisalak, 23 Korban Tewas

Baca Juga: Bus Pariwisata Rombongan Asal Subang Terguling di Sumedang, Sejumlah Korban Tewas di Lokasi Kejadian

“Kami juga mengirimkan 21 ambulan untuk membantu. Kemudian mendirikan posko di sana. Kebanyakan korban adalah warga asal Cisalak, Subang,” kata dia.

Seperti diketahui, pada Rabu 10 Maret 2021 malam, Bus pariwisata yang ditumpangi puluhan peziarah siswa-siswi SMP IT Al-Muawwanah Cisalak Subang, masuk jurang sedalam 5 meter di tanjakan Cae, Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang, dalam perjalanan pulang dari ziarah di Pamijahan Tasikmalaya.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x