Kehadiran Pelabuhan Patimban dan Subang Smartpolitan Disambut Disnakertrans Dengan Mempersiapkan SDM Handal

- 2 Maret 2021, 23:22 WIB
Kadisnakertrans Subang Yeni Nuraeni (baju coklat) mendampingi Bupati Ruhimat (pegang masker) meninjau rekruitmen karyawan PT SUAI yang bekerja-sama dengan Disnakertrans Subang. Kamis (25 Februari 2021)
Kadisnakertrans Subang Yeni Nuraeni (baju coklat) mendampingi Bupati Ruhimat (pegang masker) meninjau rekruitmen karyawan PT SUAI yang bekerja-sama dengan Disnakertrans Subang. Kamis (25 Februari 2021) ///Foto Prokompim Subang///

BERITA SUBANG - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Subang Yeni Nuraeni mengatakan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Subang yang handal harus bisa disiapkan oleh dinas yang dimpimpinnya itu.

Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut peluang tenaga kerja di Pelabuhan Patimban, juga persiapan menyongsong potensi kebutuhan SDM di bidang industri yang akan segera hadir di Subang Smartpolitan.

Oleh karena itu Disnakertrans Subang telah menyiapkan sejumlah pelatihan pada beberapa bidang kerja seperti manufaktur, otomotif, elektronik, processing, crane, dan las.

Baca Juga: Sambut Investor, PUPR Anggarkan Rp9,4 Triliun Kembangkan Kawasan Industri di Subang, Jabar dan Batang, Jateng

Tak kalah penting pelatihan dalam bidang tekstil serta bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) juga tersedia untuk diikuti oleh generasi produktif masyarakat Subang di Disnakertrans Subang.

Baca Juga: Saat Subang Banjir Lagi, Menhub Sampaikan Pemangku Kepentingan Pelabuhan Agar Turut Pulihkan Ekonomi


“Menciptakan SDM yang handal tidak hanya pendidikan formal saja tapi skill pun harus dilatih dan kita siapkan sesuai dengan industri yang ada di Kab Subang,” ungkap Yeni Nuraeni dikutip Radio Benpas, Senin 1 Maret 2021.

Baca Juga: Kapolres Launching Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 Kepada Personel Polres Subang Berdasar NIK Data Kependudukan

Selain melirik potensi yang akan tersedia di Subang Smartpolitan, potensi kebutuhan tenaga kerja di Pelabuhan Patimban pun menjadi prioritas yang disiapkan Disnakertrans Subang.

"Ada pula pelatihan terkait pelabuhan yang akan hadir di Kabupaten Subang tepatnya di Desa Patimban," ucap Yeni Nuraeni.

Melalui pelatihan-pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kesiapan SDM masyarakat menyambut era industrialisasi di Subang.***

 

Dapatkan berita Subang terkini dengan mengikuti Facebook Fanpage Berita Subang disini.

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: Radio Benpas Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x