IRDA Kabupaten Subang Mengingatkan, Bansos Covid-19 Jadi Perhatian KPK, 'Rekan Perangkat Daerah Hati-hati'

- 23 Februari 2021, 11:36 WIB
IRDA Kabupaten Subang mengingatkan dana bansos jadi perhatian KPK
IRDA Kabupaten Subang mengingatkan dana bansos jadi perhatian KPK /Tim Berita Subang/

BERITA SUBANG - Kepala Inspektorat Daerah, atau IRDA Kabupaten Subang H Memet Hikmat mengingatkan terkait Penangan Bantuan sosial pada masa  Pandemi covid  - 19 menjadi perhatian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal Itu disampaika Inspektur IRDA Kabupaten Subang ketika briefing secara virtual dipimpin PJ. Sekda H.Asep Nuroni  bersama Perangkat Daerah dan camat se-Kabupaten Subang bertempat di ruang rapat segitiga, pada Senin 22 Febuari 2021.

Selanjutnya Memet mengingatkan tentang penanganan bantuan sosial pada masa pandemi Covid l9 ,itu menjadi perhatian KPK, oleh karena itu pengelolaan dana tersebut harus "hati-hati."

Baca Juga: Edhy Prabowo Siap Dihukum Mati

"Kepada rekan-rekan perangkat daerah agar  lebih berhati hati,  karena di tahun 2021, Irda Kabupaten Subang memiliki program kerja tahunan yaitu mengaudit dana Desa yang akan dimulai pada bulan Maret mendatang,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Pj. Sekda Kabupaten Subang H Asep Nuroni, dia meminta agar administrasi menjadi perhatian karena penting sekali menyangkut kenyamanan dalam bekerja.

Adapun  yang berkaitan dengan BPK, Sekda menegaskan, "kami berharap ada respon dalam bentuk konsultasi atau mengundang pihak Inspektorat."

Baca Juga: Kang Emil Siapkan 500 Ribu Lowongan Kerja di KEK Lido, Bogor

Di level nasional, kasus bansos yang menyeret mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara terus bergulir. Saat ini, penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Pengacara Hotma Sitompul terkait kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial, atau bansos untuk penanganan Covid-19 di wilayah Jabodetabek.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah