Bupati Ruhimat Targetkan Raih WTP ke-Tiga Kali untuk Kabupaten Subang, Ini Strateginya

- 5 Februari 2021, 10:47 WIB
Foto ilustrasi Bupati Subang Ruhimat
Foto ilustrasi Bupati Subang Ruhimat /Foto: beritasubang.pikiran-rakyat.com/Yudi Mudyana/

BERITA SUBANG - Setelah Subang berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP, dua tahun berturut, memasuki periode tahun ketiga kepemimpinannya di kabupaten ini, Bupati Ruhimat berambisi untuk menyabet WTP yang ketiga kalinya.

WTP merupakan predikat bergengsi dalam hal opini hasil audit laporan pengelolaan keuangan daerah dari BPK. Hal ini sejalan dengan moto Kabupaten Subang, yakni JAWARA (Jaya, Istimewa, Sejahtera).

"Bupati sangat siap (meraih WTP) dengan menekankan segala aspek, harus memperhatikan aturan dan durasi waktu," kata Sekda Kabupaten Subang Asep Nuroni, saat membuka Entri Meeting atau rapat permulaan Pemeriksaan Interim (audit pendahuluan laporan keuangan), Kamis 4 Februari 2021.

Baca Juga: Selain Bebas Covid, Desa Darmaga di Subang Punya Prestasi Ini Yang Diacungi Jempol Bupati Ruhimat

Hadir dalam kesempatan ini representasi dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat di Ruang Rapat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Subang.

Sekda Subang mengatakan bahwa dalam upaya meraih predikat tersebut, supaya lebih teratur dan disiplin, Bupati Subang akan memanggil seluruh unsur Perangkat Daerah Kabupaten Subang untuk kemudian membentuk tim khusus dalam rangka memberikan dukungan data-data yang diperlukan, dan tugas tersebut harus rampung dalam tenggat waktu hingga akhir Februari 2021.

"Kami yakin Subang menang (untuk meraih predikat WTP ke-tiga kali berturut-turut)," tegas Sekda Subang.

Baca Juga: Unik, Jalan Darmaga-Bukanagara Sepanjang 8,2 KM Ditanami Pohon Berbuah, Bupati Subang: Boleh Dipetik Nanti

Ambisi positif Bupati Subang yang disampaikan Sekda Subang tadi langsung mendapat dukungan penuh Kepala BPKAD Kabupaten Subang, H. Syawal.
"Kami berharap kepada seluruh perangkat daerah harus saling bersinergi dan mendukung kesiapan Pemerintah Daerah (Kabupaten Subang) untuk meraih program ini.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x