Selain Bebas Covid, Desa Darmaga di Subang Punya Prestasi Ini Yang Diacungi Jempol Bupati Ruhimat

- 5 Februari 2021, 10:35 WIB
Selain Bebas Covid, Desa Darmaga di Kecamatan Cisalak, Subang punya prestasi lain yang dapat acungan jempol Bupati Ruhimat
Selain Bebas Covid, Desa Darmaga di Kecamatan Cisalak, Subang punya prestasi lain yang dapat acungan jempol Bupati Ruhimat /Foto: Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Hingga kini warga Desa Darmaga Kecamatan Cisalak, Subang tidak pernah terpapar pandemi Covid-19 yang mulai melanda dunia sejak akhir 2019 lalu.

Hal itu mendapat apresiasi dari Bupati Subang H. Ruhimat yang didampingi Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar KOMBES Pol. Rudy Ahmad Sudarjat bareng Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, dengan melakukan kunjungan kerja ke desa yang memiliki segudang prestasi itu, peraih 13 motor hadiah pelunasan PBB terbaik.

Desa Darmaga konsisten melaksanakan program ketahanan pangan nasional dengan menjadi Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya atau LTSSL dalam rangka Subang Jawara bersatu melawan Covid-19 yang merupakan kolaborasi program kerja Pemerintah Kabupaten Subang dengan TNI dan Polri sejak digulirkan pada medio 2020 lalu.

Baca Juga: Bupati Subang Minta 70 Persen Pagu Anggaran di Kecamatan Digunakan untuk Pembangunan Infrastruktur.

Prestasi lain yang patut diacungi jempol dari Desa Darmaga adalah diraihnya peringkat pertama dan terbaik dalam memenuhi kewajiban pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Tingkat Kabupaten Subang selama 13 tahun berturut-turut.

Desa Darmaga yang telah dipimpin Kepala Desa Darmaga, Sukmana Ependi selama 14 tahun terakhir ini, telah berhasil meraih bonus dari prestasi pembayaran PBB itu berupa 13 unit kendaraan roda dua (motor) dan satu unit kendaraan roda empat (mobil).

Sukmana Ependi pada kesempatan kali ini melaporkan kepada Bupati Subang perkembangan berbagai bidang yang ia bangun besama dengan warga, sembari menunjukkan berbagai fasilitas yang ada di desanya tersebut kepada Bupati Subang dan rombongan.

Baca Juga: Unik, Jalan Darmaga-Bukanagara Sepanjang 8,2 KM Ditanami Pohon Berbuah, Bupati Subang: Boleh Dipetik Nanti

Bupati Subang mengapresiasi berbagai langkah kades bersama warga Darmaga, dan mengingatkan untuk terus disiplin melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x