Investasinya Rp43,22 Triliun, Pelabuhan Patimban Janjikan 70.000 Pekerja Asal Subang, Benarkah? Ini Kata Sekda

- 23 Januari 2021, 20:16 WIB
Investasinya di Pelabuhan Patimban sebesar Rp43,22 Triliun. Kabarnya dapat serap 70.000 pekerja asal Subang, Benarkah? Ini penjelasan Sekda
Investasinya di Pelabuhan Patimban sebesar Rp43,22 Triliun. Kabarnya dapat serap 70.000 pekerja asal Subang, Benarkah? Ini penjelasan Sekda /Foto Setda Kabupaten Subang/

BERITA SUBANG - Pelabuhan Patimban disebut dapat menjanjikan pekerjaan untuk sekitar 70.000 pekerja lokal dari Subang. Benarkah warga Subang tidak hanya jadi penonton saja?

Pada Jumat, 22 Januar 2021 ada rapat pembahasan pengadaan tanah untuk Pelabuhan Patimban secara virtual di Ruang Segitiga Pendopo Kabupaten Subang.

Plh. Sekda Subang Asep Nuroni hadir dalam rapat penting yang diadakan oleh Kementrian Koordinator Kemaritiman dan Investasi tersebut.

Baca Juga: Lelah Kunjungi Korban Bencana Doni Monardo Terpapar Covid-19

Perwakilan dari Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas, Kepala Kantor Pertanahan BPN Kabupaten Subang, KSOP Patimban dan unsur kecamatan maupun desa juga turut hadir.

Suroto, Asisten Deputi Percepatan dan Pemanfaatan Pembangunan mengatakan bahwa dengan adanya Pelabuhan ini daerah dapat menyerap anggaran serta tenaga kerja karena Pelabuhan Patimban ini memiliki nilai investasi sebesar Rp43,22 triliun dan kebutuhan lahannya seluas 369,5 hektar.

Ditemui Berita Subang usai menghadiri rapat tersebut, Plh. Sekda Subang Asep Nuroni mengatakan bahwa pihak Pemerintah Daerah bersyukur dengan dibangunnya Pelabuhan Patimban ini.

Baca Juga: Rayakan HUT ke 74 tahun, PDIP Persembahkan Buku Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Lestarikan Alam

Ia mengatakan pelabuhan ini akan sangat membantu perkembangan daerah, terlebih pembangunan tahap pertama sudah selesai pada tanggal 20 Desember 2020 lalu oleh Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x