Rayakan HUT ke 74 tahun Megawati Soekarnoputri , Kader PDIP Persembahkan Buku Merawat Pertiwi

- 23 Januari 2021, 17:43 WIB
Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri /PDIP/

BERITA SUBANG -Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri merayakan Hari Ulang Tahun/HUT ke 74 tahun Sabtu  23 Januari 2021.

Sebagai rasa cinta dan hormat,  para kader PDIP mempersembahkan buku Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam.

Lewat buku yang ditulis oleh Kristin Samah dan Maria Karsia, menurut Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, pembaca akan memahami dampak kuat mencintai bumi. Melalui tradisi menanam, Megawati Soekarnoputri melakukan kontemplasi.

"Menanam penuh dengan falsafah kehidupan. Dan dengan menanam kita bisa mencintai alam raya dan seisinya. Dengan menanam tanaman, Ibu Mega memberikan oksigen bagi kehidupan," kata Hasto Kristiyanto yang ikut menulis prolog dalam buku tersebut.

Baca Juga: Lakukan Isolasi Mandiri, Doni Monardo Tetap Pantau Penanganan Covid-19 dan Bencana Alam

Seluruh gerak mencintai alam raya dan seisinya tersebut, kini bertransformasi menjadi kultur partai. “Setiap anggota dan kader PDI Perjuangan, tergerakkan oleh tradisi Beliau untuk ikut menjaga dan mencintai bumi," kata Hasto Kristiyanto.

Karena itu, di hari ulang tahun Megawati Soekarnoputri juga diisi dengan gerakan menanam pohon dan membersihkan sungai. Hanya saja, mengingat adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali, hadiah ultah dengan gerakan jaga bumi hanya dilaksanakan di luar Jawa-Bali.

"Menanam sebagai jalan hidup, agar alam raya berada dalam keseimbangan yang asri, indah, dan lestari terus kami perkuat sebagai bagian bentuk dedikasi PDI Perjuangan pada Sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Kuasa," tegas Hasto Kristiyanto.***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah