Lakukan Isolasi Mandiri, Doni Monardo Tetap Pantau Penanganan Covid-19 dan Bencana Alam

- 23 Januari 2021, 17:06 WIB
Foto Ketua BNPB/ sekaligus Ketua Satgas penanganan Covid-19Doni Monardo
Foto Ketua BNPB/ sekaligus Ketua Satgas penanganan Covid-19Doni Monardo /Twitter @BNPB_Indonesia

BERITA SUBANG- Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid – 19, Doni Monardo saat ini tengah melakukan isolasi mandiri dan tetap memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan bencana alam di berbagai daerah.

Doni Monardo yang juga menjabat sebagai Kepala  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) secara terbuka mengakui dirinya terinfeksi Covid-19 namun tidak merasakan gejala apapun dan masih selalu berolahraga ringan setiap harinya.

Menurut Doni Monardo, dalam sepekan ini dirinya menjalani kegiatan yang sangat padat. Ia memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.

Doni Monardo memperkirakan, dirinya terpapar saat makan bersama. Ia dan orang-orang di sekitarnya terpaksa melepas masker saat waktu makan. Di momen itulah kemungkinan terjadinya penularan Covid-19.

"Saya yakin pada saat melepas masker dan makan itulah saya tertular," ujar Doni dalam keterangan tertulis, Sabtu 23 Januari 2021.

Selain Doni, seorang  staf yang ikut mendampingi kunjungan kerja di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan juga dinyatakan positif Covid – 19.

“Dengan kejadian ini saya meminta masyarakat dan minta masyarakat  tidak kendur dalam melakukan protokol Kesehatan,” kata Doni Monardo.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x