Indahnya Berbagi, Saat Wakapolres Subang Bangun Rumah dan Seisinya untuk Anggota TNI

- 21 Januari 2021, 21:45 WIB
Terharu mengetahui seorang anggota TNI Kopka Hamim Mulyono, yang berdinas di Koramil Purwadadi rumahnya tidak layak huni, Wakapolres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono berinisiatif membangunkan rumah beserta seisinya
Terharu mengetahui seorang anggota TNI Kopka Hamim Mulyono, yang berdinas di Koramil Purwadadi rumahnya tidak layak huni, Wakapolres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono berinisiatif membangunkan rumah beserta seisinya /Foto: Dokumentasi Polres Subang/

BERITA SUBANG - Berbagi itu indah, Wakapolres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono membangunkan rumah, beserta seisinya untuk seorang anggota TNI Kopka Hamim Mulyono, yang berdinas di Koramil Purwadadi.

Inisiatif ini berawal dari keprihatinan Wakapolres terhadap rumah yang memang tidak layak huni milik Kopka Hamim Mulyono.

Ternyata, meski seorang anggota TNI, rumah Kopka Hamim atapnya sampai berlubang, dengan pemandangan beberapa kayu palang yang sudah rapuh.

Lantai rumahnya juga masih tanah, yang lebih mengejutkan tidak ada jaringan listrik, bahkan perabotan rumah pun tidak ada, sampai tidur pun Kopka Hamim harus selalu selalu beralaskan tikar. 

Baca Juga: Disiram Air Keras Wajah Cantik Neneng Rusak, Polres Subang Tangkap Tiga Pelaku

Mengetahui kondisi tersebut, Kompol Dony tergerak nuraninya untuk membangun, memperbaiki dan mengisi perabotan rumah milik Kopka Hamim, yang tidak layak huni itu.

Rumanya beralamat di Dusun Kaliwadas RT. 01 RW 03 Desa Pagon Kec. Purwadadi Kabupaten Subang.

Dari mana Wakapolres bisa tahu ada anggota TNI yang rumahnya sangat tidak layak huni?

Ternyata, ini berawal dari ketika ia berkeliling sekaligus memantau pelaksanaan kegiatan Lembur Tohaga Sapapait Samamanis di Wilayah Purwadadi.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x