Yakinkan Pentingnya Vaksinasi, Satgas Covid-19 Kabupaten Subang Siap Edukasi Warga

- 21 Januari 2021, 14:05 WIB
Pandemi Covid-19 telah menyebabkan pengunjung objek wisata pemandian air panas 'terjun bebas' menjadi hanya 10 persen dari waktu normal
Pandemi Covid-19 telah menyebabkan pengunjung objek wisata pemandian air panas 'terjun bebas' menjadi hanya 10 persen dari waktu normal /Foto: BeritaSubang.com/Yudi Mudyana/

BERITA SUBANG- Penambahan kasus posistif Covid-19 di Kabupaten Subang semakin memprihatinkan. Kendati demikian, masih banyak warga Subang yang enggan divaksin dengan berbagai alasan.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Subang, dr Maxi mengaku prihatin.

"Sebenarnya kita bisa saja bertindak tegas dengan regulasi yang ada untuk menindak warga yang enggan untuk di vaksin," kata Dr. Maxi kepada beritasubang.pikiran-rakyat.com, Kamis 21 Januari 2021.

 Baca Juga: Kang Jimat Terima Kunjungan KSOP Patimban, Dapatkah Rakyat Subang Tidak Hanya Jadi Penonton?

Namun demikian, dr Maxi mengatakan, pihaknya akan melakukan edukasi bagi masyarakat terlebih dulu sebelum melakukan vaksinasi Covid-19.

"Kami akan mengambil langkah persuasif.Tugas kami pertama adalah mengedukasi dulu warga yang menolak vaksin. saya yakin warga pasti mau jika sudah dijelaskan. Apalagi ada ketentuan16 kriteria penerima vaksin, kata dr Maxi.

Dr Maxi mengatakan, kasus positif Covid-19 belum menurun.  Per tanggal 19 Januari, kasus positif Covid-19 tercatat 133 orang.Kemudian pada tanggal 20 Januari ditemukan sebanyak 37 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

 Baca Juga: Ngeri! Dalam Sehari 37 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19, di Kabupaten Subang

Sementara itu di sejumlah laman sosmed terdapat beragam alasan disampaikan warga Subang yang enggan di vaksin.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x