Kang Emil Nilai Depok dan Tasikmalaya Tidak Patuh Prokes Covid-19, Namun Bekasi Diapresiasi

- 19 Januari 2021, 00:59 WIB
Gubernur Ridwan Kamil. Peta terbaru risiko penularan virus corona di Jawa Barat pekan ini menunjukan 6 daerah berstatus zona merah
Gubernur Ridwan Kamil. Peta terbaru risiko penularan virus corona di Jawa Barat pekan ini menunjukan 6 daerah berstatus zona merah /Humas Jabar.

BERITA SUBANG - Kota Depok dan Kabupaten Tasikmalaya dinilai Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil menjadi daerah di Provinsi Jabar yang paling tidak patuh dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan pandemi Covid-19 di Provinsi Jabar.

"Kemudian yang tidak patuh menjaga jarak adalah Kota Depok. Yang paling tidak patuh mengenakan masker adalah Kabupaten Tasikmalaya. Nanti detailnya saya bagi, ya," kata Kang Emil seperti dikutip ANTARA.

Ia berbicara usai mengapresiasi Kota Bekasi yang dinilai sebagai daerah di Provinsi Jabar yang paling taat atau disiplin menjalankan protokol kesehatan terkait penanganan COVID-19.

Baca Juga: Kawan Pinangki, Andi Irfan Divonis 6 Tahun Lebih Tinggi dari Jaksa, Terbukti Bantu Suap 500 Ribu US$

"Yang patuh menjaga jarak, jatuh kepada Kota Bekasi, jadi Kota Bekasi dinilai se-Jabar paling disiplin walaupun belum sempurna tapi paling disiplin dibandingkan yang lain," kata Kang Emil di Makodam III Siliwangi Kota Bandung, Hari Senin tanggal 18 Januari 2021.

Kang Emil berpesan kepada daerah yang sudah patuh menjalankan protokol kesehatan agar bisa mempertahankannya.

"Karena tingkat kepatuhan di Jabar itu antara 60-70 persen, dari rata-rata sebelum PPKM 50-an persen sekarang naik memakai maskernya ke angka 60-an persen dan jaga jaraknya di 60-persen," kata Kang Emil, dikutip ANTARA.

Oleh karena itu bagi kepada daerah yang tidak patuh, Kang Emil menekankan wali kota dan bupati untuk terus mengedukasi masyarakatnya tentang protokol kesehatan. ***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x