Subang Punya CPNS Baru, Dari 8.324 Pendaftar Hanya 270 Lolos Seleksi Akhir

- 12 Januari 2021, 22:51 WIB
Suasana penyerahan SK CPNS yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Subang kepada empat perwakilan CPNS baru di aula pemda Subang, Selasa 12 Januari 2021
Suasana penyerahan SK CPNS yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Subang kepada empat perwakilan CPNS baru di aula pemda Subang, Selasa 12 Januari 2021 /Foto dokumentasi Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang H.Ruhimat beserta wakil bupati dan sekretaris daerah Subang menghadiri kegiatan penyerahan petikan surat keputusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Subang formasi tahun 2019.    

Pada acara pelantikan di aula pemda Subang, Selasa, 12 Januari 2021, Kang Jimat, sapaan akrab bupati Subang menyerahkan SK CPNS yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tahun 2019.

Kepala BKPSDM Kabupaten Subang H. Cecep Supriatin mengatakan dari 8.324 pelamar, ada 7.240 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Angka tersebut mengerucut menjadi 734 orang yang lulus seleksi kompetensi dasar dan akhirnya hanya 270 orang dinyatakan lolos seleksi akhir.

Baca Juga: Warga Cicondong Mengeluh Jalan Rusak, Kades Pangsor Turun Tangan Pantau Perbaikan Jalan

"Mengingat seluruh wilayah indonesia mengalami wabah pandemi Covid-19 mengakibatkan jadwal test tertunda, yang seharusnya April 2020 menerima hasil, baru sekitar Oktober 2020 kami terima hasil dan Desember 2020 penetapan NIP," ungkap Cecep.

Kang Jimat dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para CPNS yang telah berhasil lulus seleksi akhir.

"Banyak sekali diluar sana yang belum mendapatkan kesempatan.  Maka sebagai bentuk rasa syukur jalankanlah tugas dengan baik dan tulus" ujarnya.

Baca Juga: Di Bukit Nyomot Bupati Subang Rumuskan Kebijakan PSBB Prioritas Mikro, Sekolah dan Vaksin, Kenapa?

Kang Jimat berharap agar para CPNS ini mampu bertukar rasa dan melayani masyarakat dengan baik serta dengan sungguh-sungguh mendukung visi misi pemerintah agar bebas KKN.

Halaman:

Editor: Padli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x