Diskominfo Sediakan Alat Video Conference untuk Bantu Kegiatan Kecamatan di Subang di Masa Pandemi

- 15 Desember 2020, 11:59 WIB
Serah terima pinjam pakai alat videi confrance Diskomimfo Subang ke setiap kecamatan di Subang
Serah terima pinjam pakai alat videi confrance Diskomimfo Subang ke setiap kecamatan di Subang /Ptokompim Setda Subang

BERITA SUBANG - Pada Senin, 14 Desember 2020, ada rapat virtual oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, yang dilaksanakan di ruang rapat segitiga rumah dinas Bupati Subang.

Seperti diberitakan Aksara Jabar, hadir dalam rapat yang dilakukan melalui video conference tersebut para kepala Organisasi Perangkat Daerah dan para camat se-kabupaten Subang.

Acara virtual tersebut juga menandai pemberian pinjam pakai alat video conference kepada seluruh kecamatan di Kabupaten Subang, yang secara simbolis diberikan kepada empat perwakilan kecamatan di ruang segitiga rumah dinas Bupati Subang.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Subang Open Bidding untuk Posisi Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang Mas Indra, dalam laporannya mengatakan penyediaan alat video converence dimaksud untuk menunjang kegiatan di tiap kecamatan, sehingga diseminasi informasi dan komunikasi dapat dilakukan secara virtual.

Bantuan fasilitas ini memungkinan adanya virtual meeting antara pimpinan daerah dengan 30 camat di kabupaten Subang.

"Peralatan vicon tersebut didukung oleh sinyal frekuensi yang kuat sehingga mampu bekerja dengan baik bila melaksnakan vicon (video conference)," ungkap Kadiskominfo.

Baca Juga: Tanam Tembakau Dapat Angkat Kesejahteraan Petani Subang?

Dalam waktu dekat, kata Mas Indra, bantuan peralatan vicon tersebut juga akan dipakai untuk menunjang kegiatan refleksi dua tahun kepemimpinan Jimat Akur.

Diskominfo akan menyiapkan akun-akun untuk admin dan operator yang mengatur secara teknis video conference. Lalu akan diberikan juga training singkat bagi admin operator untuk teknis pengorasiannya sehingga fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan dan dioptimalkan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Aksara Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah