Rizieq Shihab Jalani Swab test di RS UMMI, Bogor

- 27 November 2020, 11:59 WIB
Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes tersebut. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc.
Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes tersebut. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc. /ARIF FIRMANSYAH

BERITA SUBANG - Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan,Rizieq Shihab akan menjalani test usap atau swab test hari ini di RS UMMI, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kepastian itu disampaikan Bima Arya usai setelah mendapat laporan dari RS UMMI, tempat Rizieq dirawat.

“Pemerintah daerah itu punya kewajiban untuk melindungi warganya  terhadap bahaya penyebaran penyakit menular. Ini mandat yang harus kita lakukan,” kata Bima Arya di Bogor, Jumat 27 November 2020 pagi.

Ketika berada di RS UMMI, Kamis (26/11/2020) malam, Bima Arya telah meminta pihak rumah sakit untuk meyakinkan keluarga Rizieq agar segera melakukan swab test.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Harian Kota Bandung Tembus Rekor tertinggi

Bima berharap tes Covid-19 terhadap Rizieq dapat dilakukan dan tidak ada kendala.

“Mudah-mudahan hari ini kalau tidak ada kendala dilakukan PCR test, karena keluarga masih menunggu dokter pribadi Rizieq dari Jakarta. Kami terus berkoordinasi dengan pihak RS UMMI,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama RS UMMI Andi Tatat menyebut sudah berkomunikasi dengan pihak dokter dan keluarga dan tinggal menunggu keputusan waktu pelaksaaan tes Covid-19.“Kita sudah sampaikan lebih baik untuk Rizieq Shihab dilakukan swab," katanya.***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x