Fin Komodo, Jeep Mini Buatan Cimahi Punya Teknologi Sekelas Pesawat Terbang

- 22 Januari 2021, 22:50 WIB
Jeep Mini fin komodo
Jeep Mini fin komodo /finkomodo.com/

 

BERITA SUBANG - Fin Komodo, kendaraan multiguna dengan disain inovatif berbentuk Jeep rancangan desainer lokal asal Cimahi Ibnu Susilo, berhasil memenangi penghargaan Grand Award IGDS 2020  dalam kategori Design Product.

Uniknya, kendaraan yang sekilas mirip Jeep terbuka dan hanya berbobot  420 kilogram punya kemampuan untuk melintasi medan terjal, namun didesain dengan kenyamanan selayaknya mobil sedan.

Hebatnya, lagi, Jeep Mini ini ternyata diciptakan dengan dengan mengadopsi dan menggabungkan teknologi sekelas pesawat terbang dan kendaraan darat sehingga suspensinya lentur, ringan, dan lincah.

“Desain suatu produk benar-benar sangat memengaruhi selera pasar,” kata Gati kata Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 20 Januari 2021.

Baca Juga: Elbike, Startup binaan PT Elnusa Tbk Perkenalkan Motor Listrik

Sejak 2018, PT Fin Komodo telah memproduksi delapan mobil multiguna Fin Komodo untuk pengguna dalam dan luar negeri.

"Di level Asia, kalau produk kita sudah dilirik oleh acara-acara di luar negeri, berarti dia punya daya saing. Kalau sudah dapet penghargaan IGDS, daya saingnya pasti bisa lebih meningkat," kata Gati.

Dibandingkan mobil outdoor lainnya, harga Fin Komodo cukup kompetitif. Per unitnya dibanderol hanya Rp110 juta. Fin Komodo sudah banyak dicoba oleh para penggemar olah raga off road.

Selain itu, kendaraan ini diharapkan bisa digunakan sebagai kendaraan penghubung wilayah pedesaan atau di daerah terpenci.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x