Dampak Covid-19, Putaran 64 besar Piala Prancis Batal Digelar

- 18 November 2020, 01:40 WIB
Ilustrasi piala dan bola
Ilustrasi piala dan bola /Foto oleh Fauzan Saari via Unsplash/

 

BERITA SUBANG-Dampak Covid-19, terpaksa sejumlah klub amatir sepak bola di Prancis harus menunda pertandingan pada putaran 64 besar Piala Prancis. Klub strata teratas Prancis baru akan mengikuti pada fase tersebut.

Rencannya putaran 64 besar piala Prancis itu dijadwalkan akan berlaga  pada 2-3 Januari. Sehingga, pada putaran kedelapan yang awalnya digelar pada bulan depan harus dijadwal ulang, setelah fase-fase awal turnamen terdampak lockdown parsial di Prancis.

Dikutip dari antaranews.com, Rabu, 18 November 2020, seperti yang dilaporkan AFP bahwa Federasi Sepak bola Prancis (FFF) mengatakan pihaknya bekerja dengan liga-liga regional untuk berusaha dan menjadwal ulang pertandingan-pertandingan putaran keenam dan ketujuh untuk Januari.

Baca Juga: Buat Pecinta Komputer Apple Mac, Ini Keunggulan, Berikut Panduan Instalasi Sistem MacOS Big Sur

FFF menambahkan bahwa jadwal untuk pertandingan-pertandingan putaran kedelapan, yang diikuti klub-klub strata kedua Prancis dan 64 besar, yang merupakan awal dari fase final kompetisi, belum bisa dijadwalkan, dan akan ditentukan pada kemudian hari.

Untuk diketahui masih dikutip antaranews.com pada awal Agustus 2020 lalu, Paris Saint-Germain (PSG) merebut trofi Piala Liga Prancis edisi pemungkas kompetisi yang mulai musim depan tak dipertandingkan lagi hingga waktu yang belum ditentukan itu.

Di partai final Piala Liga Prancis 2019/20, PSG mengalahkan Olympique Lyon lewat adu penalti 6-5 setelah skor nirgol bertahan hingga bubaran waktu normal dan dua kali babak tambahan.

Dengan demikian, PSG memantapkan diri sebagai penguasa Piala Liga Prancis dengan sembilan kali juara. Enam di antaranya diraih PSG dalam satu dasawarsa terakhir atau semenjak dana segar dari Qatar mengalir ke klub ibu kota Prancis itu.

Adapun, daftar juara Piala Liga Prancis dalam satu dasawarsa terakhir:

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x