Menang Tipis, Pelatih Persib Robert Alberts Mengaku Masih Belum Puas dengan Penampilan Maung Bandung, Mengapa?

- 8 Januari 2022, 17:18 WIB
Robert Alberts mengomentari pertandingan Persib di Liga 1 malam tadi
Robert Alberts mengomentari pertandingan Persib di Liga 1 malam tadi /Ni Putu Putri Muliantari/RIngtimes Bali

BERITA SUBANG - Meski mencetak kemenangan 1-0 pada pertandingan Persib Bandung VS Persita Tangerang di kompetisi BRI Liga 1, pelatih Persib Robert Alberts mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhannya.

Pada laga pertama putaran kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat 7 Januari 2022 malam, Persib Bandung berhasil mengalahkan Persita Tangerang melalui gol oleh striker barunya Bruno Cantahende lewat tendangan dari titik penalti di menit ke 32.

Persita harus diganjar hukuman penalti Persita karena pelanggaran oleh kiper Rendy Oscario kepada Bruno Cantahende, pemilik nomor punggung 37 di Persib tersebut. 

"Sejujurnya, kami tidak membuat banyak peluang dari permainan terbuka," demikian aku Robert kepada awak media setelah pertandingan. 

Baca Juga: Mengapa Gelandang Persib Mohammed Rashid Mengatakan Timnya Belum di Performa Terbaik? Ini Alasannya

"Peluang yang ada lebih banyak tercipta melalui sepakan jarak jauh. Namun gol yang terjadi memang karena peluang yang bisa dimanfaatkan oleh Bruno," kata Robert seperti dilansir dari situs resmi Persib.

Meski demikian, Robert mengapresiasi penampilan Bruno di pertandingan tersebut karena ia menganggap pemain asal Brasil tersebut cepat beradaptasi bermain sepakbola di Indonesia.

Laga Jumat kemarin merupakan pertama kalinya Bruno bermain di Indonesia.

"Bruno melihat satu momen, lalu menekan kiper Persita, dan itu jelas merupakan penalti. Lalu, ia mengeksekusi penalti itu menjadi gol. Ini berarti dia sudah bisa merasakan sepakbola Indonesia. Sebenarnya laga pertama ini berjalan cukup sulit," ungkap Robert Alberts, pelatih asal Belanda tersebut.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x