Empat dari Lima Pemain Persib Batal Gabung Timnas, Pelatih Robert Alberts ungkap Penyebabnya

- 21 September 2021, 21:41 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. /persib.co.id/



BERITA SUBANG - Empat dari lima pemain Persib batal gabung timnas untuk pemusatan latihan dalam persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia. hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih kepala Maung Bandung Robert Alberts.

"PSSI dengan jelas mengatakan, jika ada empat pemain atau lebih dari sebuah klub dipanggil oleh Timnas, klub tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum klub bertanding. Jadi mereka masih bersama kami untuk melakukan persiapan," jelasnya.

Robert pun telah berkomunikasi dengan PSSI dan sepakat bahwa empat dari lima pemain yang dipanggil timnas bisa memperkuat Persib terlebih dahulu menghadapi pertandingan selanjutnya sebelum ikut pemusatan latihan bersama timnas.

"Kami sudah sepakat dengan PSSI. Setelah pertandingan di tanggal 23 September menghadapi Borneo, keesokan harinya yaitu tanggal 24 September, pemain bisa bergabung dengan Timnas selama satu hari. Setelah itu, pemain akan kembali menjalani persiapan bersama kami untuk menghadapi pertandingan di tanggal 27 menghadapi Persikabo," Tambah Robert

Lima pemain Persib yang sebelumnya dipanggil timnas diantaranya Bayu Fiqri, Victor Igbonefo, Febri Hariyadi, Ezra Walian, Aqil Saviq.

Robert hanya membutuhkan 4 pemainnya yaitu Bayu Fiqri, Victor, Febri, dan Ezra untuk memperkuat Persib Bandung di pekan selanjutnya. Semntara untuk Aqil di persilahkan mengikuti pemusatan latihan timnas sesuai jadwal dari PSSI.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x