Berikut Jadwal Pembukaan PON XX Papua 2021, Penonton Bisa Menyaksikannya Langsung di Stadion

- 13 September 2021, 22:22 WIB
Maskot PON XX Papua Kangpho dan Drawa
Maskot PON XX Papua Kangpho dan Drawa /Instagram/@ponxx2020papua

BERITA SUBANG – Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan segera dimulai dalam waktu dekat. Panitia pelaksana PON XX Papua telah merilis jadwal acara pembukaan atau Opening Ceremony yang akan digelar pada 2 Oktober 2021 di Stadion Lukas Enembe.

PON XX Papua ini rencananya akan berlangsung dari 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021. Akan ada beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan di beberapa klaster.

Di tengah situasi dan kondisi pandemi, ajang PON XX Papua akan diselenggarakan di beberapa klaster yang telah ditentukan oleh panitia guna menghindari kerumunan selama pelaksanaan.

Adapun 4 klaster penyelenggara diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke. 

Kendati dilaksanakan di tengah situasi dan kondisi pandemi, ajang ini akan tetap bisa dihadiri penonton secara langsung. Hal tersebut berdasarkan pernyataan dari Menkopolhukam.

"Kita tidak bisa menghalang-halangi orang mau nonton tapi tetap ada batasan-batasannya sebagaimana telah diatur dan disiapkan sebaik-baiknya," kata Mahfud MD Menteri Koordinasi dan Bidang Polhukam, seperti polkam.go.id.

Selain itu ia menyampaikan selama ajang ini berlangsung para penonton dihimbau untuk tetap menaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh panitia guna menghindari penyebaran virus Covid-19

"Karena situasinya masih dalam pandemi kalau terpaksa nanti ada protokol kesehatan yang ditegakkan di dalam seluruh venue yang menjadi tempat perlombaan, supaya dimaklumi dan diikuti,"

Sementara itu dalam pelaksanaanya nanti terdapat pembatasan jumlah penonton, hal tersebut dijelaskan Yunus Mohda selaku Ketua Harian PB PON.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x