Berikut Jadwal Pertandingan Sepak Bola PON XX Papua 2021: Jawa Barat vs Papua Menjadi Laga Pembuka

- 6 September 2021, 17:04 WIB
Gelaran PON XX Papua 2021 di pastikan akan tetap digelar di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19.
Gelaran PON XX Papua 2021 di pastikan akan tetap digelar di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19. /Antara Foto/Agung Rajasa/

BERITA SUBANG - Dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, tim Sepak Bola Putra Jawa Barat akan berhadapan dengan tuan rumah Papua pada 27 September 2021.

Tergabung di  grup A Tim Jawa Barat akan bertemu dengan beberapa tim kuat provinsi lain di antaranya, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara dan tuan rumah Papua.

Pada edisi sebelumnya, tepatnya pada ajang PON XIX tahun 2016, Jawa Barat yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil merebut medali emas setelah mengalahkan Sulawesi Selatan pada partai final melalui babak adu tendangan penalti.

Tentu hal itu membuat Tim Sepak Bola Putra Jawa Barat berambisi untuk mempertahankan gelar juara, untuk kembali merebut medali emas.

Namun hal itu tidak mudah, selain tidak diperkuat lagi oleh pemain-pemain ketika saat berhasil meraih juara, kondisi pandemi saat ini pun membuat persiapan sedikit terganggu.

Gelaran PON XX Papua 2021 di pastikan akan tetap digelar di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

Untuk Cabang 0lahraga Sepak Bola Putra akan dimulai pada tanggal 27 September hingga 14 Oktober 2021 mendatang.

Jawa Barat akan memulai pertandingan di fase grup menghadapi Papua. Laga antara Jawa Barat vs Papua akan digelar pada 27 September 2021. PertandIngan tersebut sekaligus menjadi partai pembuka Cabang Olahraga Sepak Bola PON XX Papua.

Babak penyisihan grup akan digelar pada 27 September 2021 – 4 Oktober 2021. Setelahnya tim yang  dipastikan lolos grup akan kembali bertanding di babak 6 besar hingga babak final pada 6 – 14 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x