DPR Minta Pemerintah Setop Impor Sayur

- 16 November 2020, 22:28 WIB
Ketua Komisi IV DPR RI Sudin
Ketua Komisi IV DPR RI Sudin /

 

 

BERITA SUBANG - DPR menilai temuan sayur mayur impor yang beredar di pasaran berpotensi semakin mencekik kehidupan para petani sayur mayur di Indonesiaditengah kondisi pandemi.

“Pemerintah tidak sepatutnya mengimpor mengingat Indonesia merupakan negara pertanian sayur mayur yang sangat besar,” kata Ketua Komisi IV DPR Sudin dalam rapat kerja Komisi IV DPR bersama Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, Senin (16/11/2020).

Menurut Sudin, DPR sangat kecewa dengan temuan itu. “Tadi saya sudah pertanyakan, tapi dia (Prihasto Setyanto) tidak mau menjawab. Dengan kondisi  produksi pertanian di Indonesia yang bagus, saya katakan jangan ada dusta. Mengapa sayur mayur seperti wortel bisa diimpor," tegas Sudin, kepada wartawan, Senin (16/11/2020).

Baca Juga: Kapolri Copot Kapolda Metro Jaya dan Jabar Karena Tak Tegakkan Protokol Kesehatan

Dirjen Hortikultura Prihasto Setyanto, saat dikonfirmasi mengakui adanya impor sayur mayur yang diijinkannya berupa wortel. Sedangkan sejak tahun 2017, Indonesia sudah dilarang untuk melakukan impor wartel.

 Dia juga membantah tudingaan terlibat mengatur impor sayur mayur."Memang ada impor untuk wortel selainnya itu bohong, saya tidak ada mengatur impor sayur mayur apalagi dikatakan mengetik RIPH impor itu bohong," kata dia.(***)

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x