Kapolri Copot Kapolda Metro Jaya dan Jabar Karena Tak Tegakkan Protokol Kesehatan

- 16 November 2020, 17:46 WIB
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono (kiri).
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono (kiri). /Antara Foto/Hafidz Mubarak A/

BERITA SUBANG - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis telah mencopot Irjen Nana Sudjana dari jabatan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi.

Hal ini diumumkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Senin, 16 November 2020.

"Ada dua Kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan, yaitu Kapolda Metro Jaya. Kemudian yang kedua adalah Kapolda Jawa Barat," ujar Argo, seperti dikutip Antaranews.com Senin.

Pergantian jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor:ST/3222/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020.

Baca Juga: Gelaran Kegiatan FPI di DKI dan Jabar Langgar Protokol Kesehatan

Posisi Kapolda Metro Jaya sekarang dijabat oleh Irjen Pol M. Fadil Imran, yang sebelumnya adalah Kapolda Jawa Timur. Sementara Kapolda Jawa Barat digantikan oleh Asisten Logistik Kapolri Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Irjen Nana digeser ke posisi Koordinator Staf Ahli Kapolri sedangkan Irjen Rudy dimutasi ke Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga dan Pelatihan Polri dengan jabatan Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I.

Sementara itu, Asisten Logistik Kapolri akan dijabat oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Kapolda Jawa Timur diisi oleh Irjen Pol Nico Afinta, yang sebelumnya adalah Kapolda Kalimantan Selatan.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x