Operasi Zebra 2023 oleh Polda Metro Jaya: Angka Pengendara Motor Lawan Arah Mengalami Penurunan

- 24 September 2023, 16:09 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol latif Usman saat memberikan keterangan pers.
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol latif Usman saat memberikan keterangan pers. /Dok. PMJ News/Fajar/

BERITA SUBANG - Operasi Zebra Jaya 2023 yang telah digelar hampir sepekan melibatkan 2.939 personel, terdiri dari 1.349 personel Satgasda (Satuan Tugas Daerah) dan 1.590 Satgasres (Satuan Tugas Polres).

Operasi Zebra Jaya  dilaksanakan selama 14 hari.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengklaim angka pelanggaran dari pengendara motor yang melawan arah menurun saat Operasi Zebra Jaya 2023.

“Alhamdulillah agak menurun. Mudah-mudahan ini bisa seterusnya, bukan hanya saat Operasi Zebra dilakukan,” ujar Latif dalam keterangannya, seperti dilansir PMJ News.

Baca Juga: Operasi Zebra 2023, Kapolres Metro Jakarta Selatan Ingatkan Pengendara Agar Disiplin dan Tertib Berlalu Lintas

Lebih lanjut, Latif mengatakan bahwa pihaknya menempatkan personelnya di sejumlah titik yang rawan pelanggaran melawan arah

Salah satu titik rawan yaitu di Jalan Raya Lenteng Agung yang sempat terjadi kecelakaan 7 pemotor lawan arah menabrak truk.

“Sehingga beberapa tempat seperti di Lenteng Agung kita tidak berada di tempat (pelanggaran), tapi berada di depan sehingga orang tidak melawan arus,” kata Latif.

Baca Juga: Innalillahi, Ada Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen, Semarang, Puluhan Motor dan Mobil Ringsek, Ini Korbannya

Selain itu, Latif menambahkan pihaknya juga gencar untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai tertib berlalu lintas untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Alhamdulillah kita melakukan sosialisasi terus, jadi tempat tempat itu kita tidak menghadang, tetapi kita mencegah, itu paling banyak,” tuturnya.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x