Hari Keenam Operasi Zebra Jaya 2023, Ada 941 Pemotor d Jakarta Setatan Terjaring, Kena Tilang dan Teguran

- 24 September 2023, 15:47 WIB
Pemuda menunjukkan surat-suratnya ke polisi di Operasi Zebra Jaya
Pemuda menunjukkan surat-suratnya ke polisi di Operasi Zebra Jaya /Foto: PMJ News/Twitter TMCPoldaMetro/

BERITA SUBANG - Pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2023 di wilayah Jakarta dan sekitarnya telah memasuki hari keenam. Selama periode tersebut, setidaknya ada ratusan pelanggar lalu lintas di Jakarta Selatan terjaring operasi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan total ada 941 pengendara motor terjaring operasi. Dari jumlah itu, 56 pelanggar di antaranya ditilang elektronik (e-TLE).

"Sebanyak 941 pengendara motor terjaring dengan rincian 885 teguran simpatik dan 56 penindakan dengan tilang elektronik (e-TLE)," ujar Ade Ary dalam keterangannya dikutip pada Minggu 24 September 2023.

Menurut Ade Ary, selain melakukan penindakan pihaknya juga menggencarkan sosialisasi tertib berlalu lintas. Mulai dari memasang spanduk hingga menyebarkan pamflet kepada pengendara.

"Dengan adanya operasi ini diharapkan angka kecelakaan yang dapat mengakibatkan fatalitas materi maupun korban jiwa bisa dihindari," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ade Ary mengingatkan bahwa keselamatan berlalu lintas dimulai dari diri sendiri. Pengendara diharapkan memiliki kesadaran tertib berlalu lintas dan diharapkan mengubah perilaku buruk dalam berkendara.

"Semua berawal dari diri sendiri, yaitu disiplin dan tertib berlalu lintas," tukasnya.

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x