Tim SAR Cari Dua Remaja yang Terseret Ombak di Pantai Santolo, Garut, Saat Liburan Hati-hati Berenang di Laut

- 27 April 2023, 23:04 WIB
Sejumlah petugas melakukan pencarian ke tengah lautan untuk mencari wisatawan yang hilang di Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (27/4/2023).
Sejumlah petugas melakukan pencarian ke tengah lautan untuk mencari wisatawan yang hilang di Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (27/4/2023). /ANTARA/HO-Satpol Airud Garut/

BERITA SUBANG - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan melakukan pencarian terhadap dua remaja wisatawan yang hilang setelah terseret ombak di Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis, dengan menyusuri pantai dan menggunakan kapal ke tengah lautan, hingga pencarian hari kedua korban belum ditemukan.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Santolo, Polres Garut AKP Anang Sonjaya menyatakan, tim gabungan masih berupaya secara maksimal melakukan pencarian wisatawan yang hilang di Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet.

"Sekarang baru mulai menyisir pantai dan perairan dua rubber boat milik Satuan Polairud dan Basarnas," kata Anang.

Dua wisatawan yang menjadi korban terseret ombak diketahui bernama Firmandi (17) dan Muhamad Hisam (17) warga Kampung Cisampih, Desa Haurkuning, Kecamatan Malangbong, Garut.

Korban bersama teman-teman berwisata untuk mengisi libur Lebaran dengan mengunjungi objek wisata pantai di selatan Garut, kemudian berenang bersama, tanpa diduga mereka tergulung ombak di Pantai Santolo, Rabu (26/4) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebanyak lima orang teman korban berhasil menyelamatkan diri setelah tertarik ke bibir pantai, sedangkan kedua korban terus ke tengah lautan hingga akhirnya hilang.

Kepala Polsek Cikelet AKP Usep Heryaman menyatakan, jajarannya sesuai instruksi Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro sudah menerjunkan personel untuk membantu pencarian korban. 

Selain dari jajaran Polsek, kata dia, ada juga dari unsur satuan lain, Basarnas, TNI, maupun masyarakat sukarelawan untuk mencari kedua korban yang hilang di laut Garut.

Selain itu, lanjut dia, jajarannya terus memberikan peringatan dan mengimbau kepada wisatawan agar mematuhi aturan dengan tidak berenang di area bahaya atau yang terlarang.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x