Kapuspen: TNI Tahan Praka ANG, Oknum Anggota TNI AU yang Viral karena Tendang Motor di Kota Bekasi

- 26 April 2023, 05:33 WIB
Tangkap layar video viral di media sosial memperlihatkan seorang pria oknum menendang pemotor wanita
Tangkap layar video viral di media sosial memperlihatkan seorang pria oknum menendang pemotor wanita /Foto: PMJ News/Instagram @bekasi_24_jam/

BERITA SUBANG - Publik akhirnya mendapat penjelasan dari pihak TNI setelah sebuah video menjadi viral di media sosial karena memperlihatkan seorang pria yang berseragam loreng menendang motor matic yang sedang dikendarai seorang wanita.

Oknum anggota TNI Angkatan Udara (AU) berinisial Praka ANG yang menendang motor seorang wanita di Jatiwarna, Kota Bekasi tersebut, telah diberikan sanksi disiplin dan ditahan.

"Akibat perbuatannya, Praka ANG sudah ditahan dan mendapatkan hukuman disiplin dari atasannya," ujar Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono dalam keterangannya, Selasa 25 April 2023.

Menurut Julius, kasus Praka ANG yang merupakan anggota Denhanud 471 Wing 1 Kopasgat saat ini ditindaklanjuti oleh Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau) dan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Halim Perdanakusuma.

Julius menambahkan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono terkait dengan kasus tersebut menyampaikan permohonan maafnya dan juga menyesalkan adanya arogansi dari anggotanya.

"Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono atas nama segenap Prajurit TNI mohon maaf adanya pelaku arogan yang ditampilkan oleh oknum TNI tersebut,” tandasnya.


Dalam video tersebut, dinarasikan pria oknum TNI tersebut menendang motor matic lantaran pengemudinya mengerem mendadak menghindari benturan dengan kendaraan yang mengerem mendadak juga di depannya.

Belum diketahui secara kapan terjadinya peristiwa tersebut meski dalam keterangan yang disebutkan terjadi di wilayah Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat.

Lantaran hal tersebut, sang oknum kemudian menendang motor matic tersebut seperti yang terekam dalam video. Bahkan oknum tersebut dikatakan juga sudah menendang sebelumnya, namun tidak terekam.

Terkait dengan peristiwa tersebut, ternyata diketahui oknum anggota TNI yang terekam dalam video merupakan Praka ANG, anggota Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud), Kopasgat TNI Angkatan Udara.

“Anggota tersebut adalah Praka ANG,” ujar Kadispenau Marsma Indan Gilang Buldansyah saat dihubungi, Selasa (25/4/2023).

“Anggota Denhanud 471 Kopasgat TNI AU,” imbuhnya.

Dalam keterangan terpisah, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan permohonan maaf atas perilaku arogan yang dilakukan oleh Praka ANG.

“Panglima TNI atas nama segenap Prajurit TNI mohon maaf adanya perilaku arogan yang ditampilkan oleh oknum TNI tersebut,” kata Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono dalam keterangannya.

***

Ikuti berita kami melalui Google News

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x