Pertamina Pastikan Kerugian Masyarakat Sekitar Kilang Dumai Bakal Diganti, Stok BBM Tanah Air Tidak Terganggu

- 3 April 2023, 22:06 WIB
Pertamina nyatakan stok BBM aman, serta bertanggung jawab akan menganti kerugian masyarakat dan lingkungan terdampak pasca insiden Kilang Dumai Riau.
Pertamina nyatakan stok BBM aman, serta bertanggung jawab akan menganti kerugian masyarakat dan lingkungan terdampak pasca insiden Kilang Dumai Riau. /PMJ News

BERITA SUBANG - Pertamina memastikan kerugian masyarakat Dumai, Riau, yang terdampak insiden Kilang Dumai bakal diganti.

Pasca kejadian tersebut, Pertamina juga menegaskan bahwa stok BBM Tanah Air tidak bakal terganggu alias aman.

Pasca peristiwa kebakaran Kilang Dumai yang terjadi Sabtu malam (1 April 2023), Pertamina memastikan stok BBM Tanah Air dalam kondisi aman dan stabil.

Selain itu, kerugian yang dialami masyarakat dan lingkungan terdampak insiden tersebut akan sepenuhnya direcovery atau ditanggung oleh Pertamina.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai, Agustiawan, menegaskan bahwa proses recovery segera dilakukan kepada masyarakat dan lingkungan terdampak.

Saat ini PT KPI RU Dumai sedang melakukan pendataan kerugian dampak peristiwa tersebut

Recovery juga dilakukan segera pada fasilitas Pertamina Kilang Dumai agar kinerja operasional kilang segera pulih dan berjalan optimal.

"PT KPI RU Dumai meminta maaf atas kejadian ini. Kami akan bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi di masyarakat," ujar Agustiawan.

"Kami pastikan juga bahwa stok BBM Nasional, khususnya wilayah Sumatera Bagian Utara, dalam keadaan aman," tandas Agustiawan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x