Pertamina Bakal Ganti Kerugian Masyarakat dan Lingkungan, PT KPI RU Dumai Lakukan Proses Pendataan Recovery

- 3 April 2023, 21:42 WIB
PT KPI RU Dumai lakukan proses pendataan kerugian masyarakat dan lingkungan pasca kilang minyak Pertamina Refinery Unit II di Dumai, Riau, meledak dan terbakar.
PT KPI RU Dumai lakukan proses pendataan kerugian masyarakat dan lingkungan pasca kilang minyak Pertamina Refinery Unit II di Dumai, Riau, meledak dan terbakar. ///Facebook.com/Sahabat Enos

 

BERITA SUBANG – Pertamina menyatakan tanggung jawab penuh mengatasi dampak yang timbul pada masyarakat dan lingkungan pasca insiden Kilang Dumai.

Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai fokus pada proses recovery kilang maupun warga terdampak pasca insiden di area gas compressor, pada Sabtu malam (1 April 2023) pukul 22.54.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai, Agustiawan, menegaskan bahwa proses recovery segera dilakukan kepada masyarakat dan lingkungan terdampak.

Recovery juga dilakukan segera pada fasilitas Pertamina Kilang Dumai agar kinerja operasional kilang segera pulih dan berjalan optimal.

"PT KPI RU Dumai meminta maaf atas kejadian ini. Kami akan bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi di masyarakat," ujar Agustiawan.

PT KPI RU Dumai akan segera menanggulangi kerusakan yang terjadi sehingga masyarakat dapat kembali nyaman beraktifitas.

Agustiawan menyebut, akibat dari kejadian ini, beberapa rumah warga dan rumah ibadah, khususnya yang berdekatan dengan Kilang Dumai mengalami kerusakan minor.

Masih kata Agustiawan, Saat ini PT KPI RU Dumai sedang membentuk tim pemulihan/ recovery yang melibatkan pemerintah daerah, penegak hukum, serta perwakilan masyarakat untuk mempercepat langkah pemulihan. 

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x