Wabup Garut Akui 'Kecolongan', Minta Polisi Usut Tuntas Ladang Ganja di Perkampungan Dekat Wisata

- 2 Februari 2023, 08:07 WIB
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman meminta seluruh masyarakat Garut untuk mendoakan kesehatan dan kesembuhan Bupati Garut yang kini tengah menjalani pengobatan dan penanganan di RS Santosa Bandung karena terkena serangan jantung.
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman meminta seluruh masyarakat Garut untuk mendoakan kesehatan dan kesembuhan Bupati Garut yang kini tengah menjalani pengobatan dan penanganan di RS Santosa Bandung karena terkena serangan jantung. /kabar-priangan.com/DOK/

BERITA SUBANG - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengakui pihak pemerintah kabupaten kecolongan dan meminta kepolisian untuk mengusut tuntas keberadaan ladang ganja di kawasan perkampungan dekat objek wisata Situ Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Ia mengatakan hal ini agar tidak ada orang yang memanfaatkan barang jenis narkoba tersebut.

"Sedang diusut oleh Polres, saya serahkan kepada Polres untuk mengusut tuntas," kata Helmi kepada wartawan di Garut, Rabu, 1 Februari 2023, seperti dilansir ANTARA.

Ia mengatakan pemerintah daerah termasuk petugas lapangan di sekitar tempat wisata Situ Cangkuang tidak tahu bahwa di daerah itu ada tanaman ganja, padahal tempatnya tergolong sering dilewati masyarakat.

"Kami kecolongan padahal itu tempat ramai, tidak ada yang tahu petugas kami di sana," katanya.

Ia mengatakan keberadaan tanaman ganja itu tidak diduga sebelumnya, karena selama ini ganja banyak tumbuh dan sengaja ditanam di hutan jauh dari masyarakat.

Namun saat ini, kata Wabup Garut, justru sebaliknya ditanam dan tumbuh di tempat yang saat ini justru banyak orang, seperti yang ditemukan di Cangkuang.

"Dulu kan di hutan enggak ada orang, ternyata sekarang tidak hanya di hutan, tapi bisa di perkampungan, tempat-tempat ramai juga bisa," katanya.

Wabup Garut mengatakan, ia berharap pengungkapan kasus ladang ganja itu tidak terjadi lagi di daerah itu, maupun wilayah Garut lainnya, karena ganja bisa memberikan dampak buruk bagi masyarakat, khususnya generasi muda.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x